Pemkot Sukabumi Maksimalkan Peranan Kelurahan hingga Tingkat RT/RW untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Pemkot Sukabumi maksimalkan peranan Kelurahan hingga tinggkat RW dan RT dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran wabah Covid-19

Pemkot Sukabumi Maksimalkan Peranan Kelurahan hingga Tingkat RT/RW untuk Memutus Penyebaran Covid-19
tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Rapat wali kota Sukabumi bersama cama dan lurah melalui Vicon, Selasa, (24/3/2020) 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemkot Sukabumi maksimalkan peranan Kelurahan hingga tinggkat RW dan RT dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi penyebaran wabah Covid-19 diwilayahnya.

Rapat penanganan penyebaran Covid-19 tersebut digelar melalui teleconference atau video conference (Vicon) penanganan penyebaran Covid-19 diikuti oleh seluruh Keluruhan dan RT/RW Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, seruluruh Camat, Keluruhan diwajibkan untuk melakukan sosialiasi infromasi pencegahan Covid-19 melalui whatsapp grup.

Cegah Corona, WNA di Sukabumi Dibebaskan Biaya Overstay, agar Tak Kontak dengan Petugas

"Jadi para aparat tersebut di haruskan melakukan sosialisasi kepada warganya masing-masing melalui whatsapp grup, mulai dari informasi hingga pencegahan Covid-19," kata dia, Selasa, (24/3/2020).

Tidak hanya melakukan sosialisasi, kata Fahmi, para camat dan lurah itu diminta untuk melakukan pemetaan wilayah yang belum menyediakan hand sanitizer, dan penyemprotan cairan disinfektan.

"Selain itu juga warga diimbau untuk mengaktifkan pos kamling, untuk memantau orang yang masuk ke wilayahnya, jangan sampai tidak dikenal tanpa adanya pamantauan dan membawa wabah corona," katanya.

Cegah Corona, Pemkab Sukabumi akan Sebar 185 Wastafel Portable

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mengaktifkan sistem informasi kesehatan warga. Sistem tersebut, memantau kesehatan warga dari rumah ke rumah untuk mencegah Covid-19.

"Saya berharap dengan adanya sejumlah upaya ini, bisa mencegah serta memutuskan rantai penyebaran wabah Covid-19 di seluruh wilayah Kota Sukabumi," pungkasnya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved