Hotel Grand Serela Setiabudi Siap jadi Tempat Rawat Inap Pasien Corona

Manajemen Hotel Grand Serela Setiabudi menyebutkan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar sudah menyurvei

Hotel Grand Serela Setiabudi Siap jadi Tempat Rawat Inap Pasien Corona
istimewa
Hotel Grand Serela Setiabudi Siap jadi Tempat Rawat Inap Pasien Corona 

L‎aporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Manajemen Hotel Grand Serela Setiabudi menyebutkan Dinas Kesehatan Provinsi Jabar sudah menyurvei hotel tersebut, terkait akan digunakan jadi tempat rawat inap untuk pasien covid - 19.

"Pada Minggu 22 Maret Hotel Grand Serela Setiabudi telah disurvei oleh Dinkes Jabar dan hasilnya 98,8 persen memenuhi syarat kesehatan lingkungan hotel," ujar Rena Husada‎ selaku Bisnis Development Director Kagum Grup, via ponselnya, Selasa (24/3/2020).

Pekan lalu, mereka menawarkan diri untuk menjadikan Hotel di Jalan Hegarmanah Kota Bandung itu jadi tempat rawat inap bagi pasien covid 19.

"Langkah itu sebagai upaya penanganan jika terjadi situasi rumah sakit rujukan di Bandung tidak dapat menampung pasien covid 19. Hotel Grand Serella Setiabudhi ada 99 kamar," katanya.

Peserta Musda Hipmi di Karawang Ini Bingung, Disuruh Tes Corona tapi Gak Ada yang Respons

Hotel Grand Serella Setiabudhi merupakan hotel di bawah naungan Kagum Grup yang mengelola 14 hotel di Kota Bandung.

"Pendonasian hotelk Grand Serela merupakan komitmen kami di Kagum Grup dan Kagum Hotels untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Ia menambahkan, selama hotel itu dijadikan rawat inap, karyawan hotel akan dialihkan ke unit usaha lainnya. "Kecuali karyawan building management tetap masuk seperti biasa sebab jika terjadi sesuatu dengan terwork building system bisa diatasi," katanya.

Peserta Acara Keagamaan di Lembang Capai 2000, Ridwan Kamil Minta Ikut Rapid Test Covid-19

Menurutnya, meski hasil survei memungkinkan hotel itu bisa digunakan rawat inap pasien covid 19, keputusan jadi tidaknya tergantung keputusan Pemprov Jabar.

"‎Itu tergantung dari pemerintah. Yang pasti kami siap dan kami tidak menerima sepeserpun dari pemerintah terkait pendonasian ini, murni atas kemanusiaan," ujar dia.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved