Gubernur Jabar Minta Warga yang Ikut Acara di Karawang, Lembang, dan Bogor Segera Tes Corona

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga yang menghadiri Musda Hipmi di Karawang

Gubernur Jabar Minta Warga yang Ikut Acara di Karawang, Lembang, dan Bogor Segera Tes Corona
Istimewa
Kunjungan Ridwan Kamil itu diterima Bupati Bandung H Dadang Naser beserta jajaran Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, Minggu (22/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga yang menghadiri Musda Hipmi di Karawang pada 9 Maret 2020, sebuah seminar keagamaan di Lembang, dan seminar di Aston Bogor, untuk melaporkan kesehatannya kepada pelayanan kesehatan atau dinas kesehatan di kabupaten dan kota masing-masing.

"Musda Hipmi yang tanggal 9 Maret di Karawang, termasuk Bupati Karawang terpapar positif, sehingga saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi agar segera melapor kepada dinkes di kota kabupaten masing-masing. Segera hari ini atau esok pagi," kata Gubernur di Gedung Pakuan, Selasa (24/3/2020).

Orang-orang yang menghadiri seminar dan pertemuan yang dihadiri pasien positif corona tersebut, katanya, alan diprioritaskan untuk menjalani rapid test atau tes cepat masif corona.

Deretan Kepala Daerah di Jawa Barat yang Terinfeksi Virus Corona, Terbaru Bupati Karawang Cellica

"Kami berharap dengan tes masif ini, berdasarkan analisis akan ada peta sebaran yang terukur sehingga bisa hasilnya untuk menentukan apakah kerja dan sekolah di rumah diperpanjang satu minggu lagi atau cukup jaga jarak," katanya.

Di sisi lain, Gubernur pun menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk meniadakan Ujian Nasional 2020 di sekolah karena pada dasarnya dalam situasi darurat ini menyebabkan kegiatan-legiatan formal terkendala segala situasinya.

"Kami akan respon melalui dinas pendidikan di kabupaten kota dan provinsi, menggantinya apa, opsinya bisa menggunakan nilai raport yang bisa jadi keputusan sangat bijak," katanya.

Kekurangan APD, Penanganan Covid-19 di Kota Cirebon Terancam Lockdown

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved