VIDEO Dua Mobil Damkar Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol Kabupaten Majalengka

Kepolisian Resor Majalengka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan protokol Kabupaten Majalengka, Senin (23/3/2020).

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
 
TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Kepolisian Resor Majalengka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan protokol Kabupaten Majalengka, Senin (23/3/2020).
 
Bersama tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, unsur TNI, Satpol PP, Damkar Majalengka dan BPBD Majalengka, mereka semua menyusuri jalan KH Abdul Halim sepanjang 18 kilometer menggunakan 2 mobil damkar.
Pantauan Tribuncirebon.com, selain penyemprotan yang dimulai dari Polres Majalengka, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman memberi imbauan kepada masyarakat.
 
Salah satunya, agar masyarakat tetap berada di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini terus meluas.
 
Selain jalan protokol, fasilitas umum yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk berkerumun juga tak luput dari penyemprotan.
 
Yakni, Taman Dirgantara dan Pedestrian GGM Majalengka.
Kepolisian Resor Majalengka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan protokol Kabupaten Majalengka, Senin (23/3/2020).
Kepolisian Resor Majalengka melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan protokol Kabupaten Majalengka, Senin (23/3/2020). (Tribun Jabar)
AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, tim gabungan melakukan penyemprotan di area terbuka Jalan Protokol Kabupaten Majalengka.
 
Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan di toko-toko dan bangunan sepanjang Jalan KH Abdul Halim tersebut.
 
"Kemudian, kami juga menyemprot di lokasi-lokasi kerumunan warga di Taman Dirgantara, kami tadi selama di jalan memberikan imbauan terkait dengan larangan berkumpul, berkerumun dan tetap berada di rumah saja," ujar AKBP Bismo selepas kegiatan tersebut, Senin (23/3/2020).
 
Selama kegiatan tersebut juga, Kapolres mengimbau agar masyarakat menjaga hidup sehat dan jaga jarak antar orang terdekat.
 
Sehingga, meminimalisasi adanya penularan virus Corona yang kini sedang melanda Indonesia.
"Tetap waspada dan mengikuti perkembangan di media supaya meminimalisasi dan mencegah masyarakat atau terhindar dari Covid-19," ucapnya.
 
Kapolres menambahkan, kegiatan penyemprotan di ruang terbuka juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan kemarin yang telah melakukan penyemprotan serupa di lokasi perkantoran dan dalam gedung-gedung.
 
"Kemarin sudah dilakukan penyemprotan di gedung-gedung, kantor-kantor dan sekolah-sekolah dilakukan oleh tim gabungan, nah saat ini gantian dilakukan di area terbuka untuk dikombinasikan," kata Kapolres.
Penulis: Eki Yulianto
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Eki Yulianto
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved