Persib Bandung

Tanggapan Pemain Tengah Persib Bandung Setelah Liga 1 Dihentikan

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar tidak bisa berbuat apa-apa terkait penghentian Liga 1 2020 karena pandemi corona.

Tanggapan Pemain Tengah Persib Bandung Setelah Liga 1 Dihentikan
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Dedi Kusnandar, Kamis (27/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar tidak bisa berbuat apa-apa terkait penghentian Liga 1 2020 karena pandemi corona.

Dado sapaan akrabnya mengatakan bahwa keselamatan dan kesehatan jauh lebih penting dari pada sepak bola.

Sehingga meskipun kecewa, mantan pemain Arema FC ini bisa menerima dengan baik apa yang telah diputuskan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi.

Tim Persib Bandung Diberi Jatah Libur Hari Ini, Kapan Latihan Lagi? Ini kata Robert

"Pasti kecewa kalau liga berhenti tapi itu sudah keputusan semuanya jadi kami harus terima dan memang nomor satu memang nyawa juga. Yang penting kesehatan gang nomor satu di atas segalarnya," ujar Dedi setelah berlatih di Lapangan Inspire Arena, Minggu (22/3/).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,  dalam surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Gara-gara Corona, Usaha Laundry dan Cafe Milik Pemain Persib Bandung Ditutup Sementara

Keputusan ini bedasarkan tindaklanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penyebaran virus corona (Covud-19) di Indonesia dan surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia perihal protokol kewaspadaan pencegahab wabah Covid -19 begi kegiatan keolahragaan.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covis -19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI," kata Mochamad Iriawan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved