Sidak ke Kota Bekasi, Anggota DPRD Jabar Kritisi Ridwan Kamil Soal Tes Massal Corona

Setelah memonitor di Kota Depok terkait antisipasi dan penanganan pandemi virus Covid-19, sebelas anggota

Sidak ke Kota Bekasi, Anggota DPRD Jabar Kritisi Ridwan Kamil Soal Tes Massal Corona
istimewa
Sidak ke Kota Bekasi, Anggota DPRD Jabar Kritisi Ridwan Kamil Soal Tes Massal Corona 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah memonitor di Kota Depok terkait antisipasi dan penanganan pandemi virus Covid-19, sebelas anggota DPRD Jabar kembali melakukan sidak pada Senin (23/3/2020) pagi di Kota Bekasi guna melihat langsung apa yang sudah dan akan dilakukan serta kebutuhan yang diperlukan oleh Pemkot Bekasi untuk mengantisipasi virus corona.

Kesebelas anggota DPRD Jabar itu adalah, M Faizin (PKB), Abdul Harris Bobihoe (Gerindra), Rizki Apriwijaya (Gerindra), Waras Wasisto( PDIP), Sumiyati (PDIP), Ade Puspitasari (Golkar), Nur Suptriyanto (PKS), Heri Koswara (PKS), Imam Budi Hartono (PKS), Hasbullah Rahmad (PAN), dan Irfan Suryanagara (Demokrat).

Para anggota Dewan Provinsi Jawa Barat ini tiba di balai patriot dan langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang menyebutkan Kota Bekasi sudah melakukan beberapa hal seperti pembentukan satgas dan saat ini sedang bersiap mengadakan Rapid Test Drive Thru Covid-19 yang diinstrusikan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Rencananya ters akan dilaukann pada Rabu pekan depan di Stadion Patriot Chandra Bhaga.

Tamu Undangan Resepsi Pernikahan di Rajapolah Diukur Suhu Tubuh dan Diminta Cuci Tangan

"Kota Bekasi sedang bersiap melakukan rapid test dan hari ini sedang dilakukan tes simulasi untuk mengetahui letak kekurangan dan hal-hal yang harus dilakukan diluar dari teori yang direncanakan. Kami juga menunggu beberapa hal dari provinsi yang harus dikirimkan seperti alat perlengkapan cek kesehatan, VCR dan persiapan ruangan isolasi," kata Tri Adhianto, dalam rilisnya.

Para anggota DPRD Jabar ini kemudian berjalan kaki menuju stadion Patriot Chandra Bhaga untuk melihat kesiapan rapid tes. Saat tiba di stadion, rombongan melakukan rapat internal dengan forum Forkopimda beserta Kapolres dan Dandim.

Dalam rapat tersebut para anggota dewan sepakat menyetujui rapid test drive thru dilakukan bila secara teknis memungkinkan, seperti peralatan medis tersedia dan juga ruang isolasi yang sudah dipersiapkan, atau melakukan rapid tes  yang disebar melalui kelurahan mengingat pengumpulan massa yang besar berpotensi menjadi sarana penyebaran virus.

Imbas Pandemi Covid-19, Imigrasi Cirebon Catat Pemohon Paspor Turun 60 Persen

"Terus terang kami khawatir dengan tes massal virus corona yang diinstruksikan oleh gubernur ini karena pengumpulan orang dalam satu titik justru berpotensi virus corona ini makin menyebar. Kemudian jika hasil tes ada yang positif, apakah sudah siap ruang isolasinya? Jadi ini harus dipikirkan betul," kata Waras Wasisto, anggota DPRD jabar dari F PDIP.

Waras mengatakan melalui sidak ini, para anggota dewan sepakat akan mengusulkan penambahan anggaran kesehatan dari provinsi untuk Kota Bekasi terkait penanganan pandemi virus Covid-19.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved