Sepekan ke Depan, Ada Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Masjid di Tasikmalaya

Saat ini, sambung Fauzi, sejumlah masjid di wilayah Kota Tasikmalaya sudah masuk daftar tunggu penyemprotan disinfektan

Istimewa
Dalam seminggu ke depan ACT bersama MRI menyemprotkan disinfektan di masjid-masjid jami di Tasikmalaya untuk menangkal penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Dalam sepekan ke depan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyemprotkan disinfektan ke masjid-masjid jami di Tasikmalaya.

Staf Program ACT Tasikmalaya, M Fauzi Ridwan, dalam rilisnya yang diterima Tribun Senin (23/3/2020), mengatakan, pihaknya sejak Jumat (18/3/2020) sudah menyemprotkan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus corona.

Ketiga masjid jami yang sudah disemprot yakni Masjid Al Mujahirin Jalan Saptamarga, Masjid Attaqwa Perumahan Cikunten Indah dan Masjid Al Mubarok Jalan Sambong.

"Ketiga masjid jami itu setiap solat Jumat selalu dipenuhi jemaah. Makanya kami prioritaskan penyemprotan disinfektan. Kami juga sosialisasi agar jaga jarak," kata Fauzi.

Saat ini, sambung Fauzi, sejumlah masjid di wilayah Kota Tasikmalaya sudah masuk daftar tunggu penyemprotan. "Dalam seminggu ke depan kami terus menyemprotkan disinfektan," ujarnya.

Pihak ACT sendiri masih akan menerima permohonan penyemprotan disifektan di masjid jami.

"Melihat masih banyak masjid yang perlu disterilkan dan jadi langkah preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, insyaa Allah program ini akan berjanjut untuk satu pekan kedepan," kata Fauzi. 

Termasuk Seorang Bayi, RSHS Bandung Rawat 7 Pasien Positif Virus Corona Covid-19

Rapid Test Virus Corona di Si Jalak Harupat Akan Pakai Sistem Drive Thru, 10 Menit Tahu Hasilnya

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved