Sebanyak 688 Peserta Tes SKD CPNS di KBB Lolos dan akan Mengikuti SKB

Sebanyak 688 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Sebanyak 688 Peserta Tes SKD CPNS di KBB Lolos dan akan Mengikuti SKB
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Peserta CPNS di KBB bersiap mengikuti tes SKD di Mason Pine Hotel, Rabu (5/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Sebanyak 688 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) lolos dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhak melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelaksanaan SKD itu diikuti sebanyak 5.149 orang, sedangkan Pemkab Bandung Barat hanya mendapat jatah 318 formasi dengan rincian 144 formasi untuk tenaga Pendidikan, 86 tenaga kesehatan dan 88 untuk tenaga teknis.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Faizal Firdaus mengatakan, terkait hasil SKD tersebut sudah diumumkan melalui situs resmi http://bkpsdm.bandungbaratkab.go.id.

"Iya, hasil SKD CPNS 2019 sudah keluar dengan jumlah peserta yang lolos 688 orang dan berhak mengikuti SKB," ujar Faizal saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (23/3/2020).

Pemkab Purwakarta akan Bangun Posko Penanggulangan Wabah Virus Corona di Setiap RW

Total jumlah 688 peserta CPNS yang lolos SKD dan berhak melanjutkan ke tahapan SKB itu merupakan hasil rekapitulasi atau ranking. Dalam hal ini diambil nilai yang terbesar untuk masing-masing formasi.

Hal tersebut berdasarkan, Permen PAN-RB nomor 23 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan CPNS tahun 2019 serta Perman PAN-RB nomor 24 tahun 2019 tentang nilai ambang batas SKD CPNS.

"Itu hasil ditentukan oleh pemerintah pusat dan kami sudah umumkan melalui situs resmi BKPSDMD KBB," katanya.

Ini Tips Menyemprot Sendiri Disinfektan ke Mobil Pribadi agar Terhindar dari Virus Corona

Faizal mengatakan, terkait pelaksanaan tes SKB bagi 688 peserta itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengumumkan melalui situs resmi BKPSDMD KBB.

"Untuk sekarang jadwalnya belum ada, kalau sudah ada akan lamgsung kami umumkan. Kami masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved