Wabah Virus Corona

Satgas Covid19 Sukabumi Jemput Warga Karena PDP, Lalu Masukkan ke RSUD Palabuhanratu, Ini Kondisinya

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sukabumi menjemput seorang warga yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

Satgas Covid19 Sukabumi Jemput Warga Karena PDP, Lalu Masukkan ke RSUD Palabuhanratu, Ini Kondisinya
Istimewa
Serius tangani virus corona alias Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi siapkan dana sebesar Rp 14,3 miliar. 

Laporan Reporter Tribun Jabar M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sukabumi menjemput seorang warga yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/3/2020).

Warga yang ditetapkan PDP tersebut langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu oleh Satgas untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Andi Rahman, membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, telah ditemukan satu orang pasien warga Kecamatan Cikakak, diduga terjangkit virus Corona setelah yang bersangkutan pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu.

VIDEO-Kendaraan Water Canon Polres Cimahi Semprotkan Desinfektan di Sejumlah Jalan Kota Cimahi

"Sekarang PDP sedang menjalani perawatan di RS Palabuhanratu, saat ini kondisi sedang infeksi penyebabnya sedang proses pemeriksaan, keadaan pasien sadar, ada batuk dan sesak," ujar Andi melalui pesan singkat. Senin (23/3/2020).

Andi menjelaskan, sebelum ditetapakn PDP, pasien tersebut merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Yang bersangkutan sempat menjalani pemeriksaan kesehatan, karena sudah melakukan aktivitas di daerah yang merupakan positif Corona atau Covid 19 yakni Jakarta," kata Andi.

"Namun pada saat itu keadaan nya masih baik, hingga akhirnya tim satgas kembali menjemput yang bersangkutan kemarin," lanjut Andi.

Update Virus Corona, Sore Ini Sudah 579 Orang di Indonesia Positif Covid-19, Meninggal Tambah 1

Dengan adanya kejadian tersebut, Andi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu, Ia juga meminta warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih, membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan sabun anti septik setiap sebelum melakukan aktifitas dan sesudahnya, serta mendesinfektan tempat kerja.

"Bila dalam keadaan sakit demam, batuk dan bersin segera memeriksakan diri ke Pelayanan Kesehatan dan Gunakan Masker," ujarnya.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved