Satgas Covid-19 Kota Sukabumi Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Titik Keramaian

Puluhan petugas Satgas Covid-19 Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik keramaian.

Satgas Covid-19 Kota Sukabumi Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Titik Keramaian
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Sejumlah petugas tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan A Yani Kota Sukabumi, Senin (23/3/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Puluhan petugas Satgas Covid-19 Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik keramaian. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai wabah Covid-19.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, satgas Covid-19 tersebut terdiri dari unsur Pemkot Sukabumi, PMI Kota Sukabumi serta beberapa relawan lainnya.

"Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus atau pecegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah ruang publik di Kota Sukabumi, terutama di sekitar pasar tradisional," kata Fahmi, Senin (23/3/2020).

Fahmi menjelaskan, puluhan petugas satgas tersebut melakukan penyemprotan di sejumlah titik, di antaranya ruas Jalan A Yani, tempat pelayanan Kantor Pos, dan sekitar pasar Pelita Kota Sukabumi.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga melakukan sosialisasi imbauan kepada warga bila tidak terlalu penting tidak usah keluar dan lebih baik berapa di rumah saja," katanya.

Imbas Pandemi Covid-19, Imigrasi Cirebon Catat Pemohon Paspor Turun 60 Persen

BREAKING NEWS: 2 PDP yang Dirawat di RSMH Meninggal, Hasil Pemeriksaan Belum Keluar

Ia mengungkapkan, sejumlah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sedang dilakukan agar kondisi Kota Sukabumi dan sekitarnya dapat terkendali.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo menjelaskan, ada 40 petugas PMI diturunkan dalam pemyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat keramaian tersebut.

"Selain melakukan penyemprotan yang diarahkan pemkot, PMI juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi," katanya

Pihaknya menambahkan, sebanyak satu ton cairan disnfektan yang dimiliki PMI Kota Sukabumi ini akan cukup untuk melakukan penyemprotan selama dua pekan untuk disejumlah titik lainnya. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved