Headline Tribun Jabar

PT KAI Batalkan Perjalanan Kereta Api, Antisipasi Meluasnya Virus Corona, Uang Tiket Diganti Penuh

Pembatalan sejumlah perjalanan kereta api dilakukan PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) untuk mencegah meluasnya wabah virus corona ( Covid-19 )

Tribun Cirebon/Handhika Rahman
PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan sebanyak delapan perjalanan KA Argo Cheribon, Minggu (22/3/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pembatalan sejumlah perjalanan kereta api dilakukan PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI ) untuk mencegah meluasnya wabah virus corona ( Covid-19 ).

Pembatalan perjalanan kereta api berlaku mulai Senin (23/3/2020) dan rencananya berlangsung hingga 31 Maret.

Noxy Citrea, Manajer Humas PT KAI Daop 2, mengatakan, kereta api yang akan mengalami beberapa pembatalan perjalanan hingga akhir Maret nanti adalah KA Argo Parahyangan dan KA Lodaya.

Adapun empat kereta api terusan seperti KA Turangga, Argo Wilis, Malabar, dan Mutiara Selatan, relasinya diperpendek menjadi berangkat dan berakhir di Bandung.

"Kebijakan ini dilakukan untuk mendukung social distancing yang diterapkan pemerintah. Masyarakat diminta mengurangi mobilitasnya," ujar Noxy kepada Tribun, Minggu (22/3) melalui pesan singkat.

Noxy mengatakan, pembatakan ini hanya mereka lakukan pada sebagian jadwal.

“Misalkan untuk KA Argo Parahyangan, masih ada 10 perjalanan KA Argo Parahyangan yang beroperasi, dari normalnya 15 perjalanan setiap hari," ujar Noxy seraya menyampaikan permintaan maaf PT KAI kepada para pelanggan karena sejumlah pembatalan ini.

Disinfeksi Bisa Dilakukan Secara Mandiri, Kadinkes: Mari Kita Sama-sama Cegah Corona

Awal Mula Pandemi Covid-19 di Indonesia, di Awali dari Klub Dansa Kini Tersebar di 16 Provinsi

Para penumpang yang jadwal keretanya dibatalkan, kata Noxy, akan ditelepon oleh petugas PT KAI dan uang pembelian tiketnya akan dikembalikan secara penuh.

“Semoga kondisi pandemi ini segera berakhir dan perjalanan KA akan kembali seperti sedia kala," katanya.

Selain pembatalan yang dilakukan oleh PT KAI, pembatalan perjalanan kereta api yang dilakukan para calon penumpang pada masa darurat virus corona, 23 Maret-29 Mei nanti, juga akan mendapat pengembalian penuh.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved