MUJ dan Jabar Bergerak Siap Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat secara bergelombang memberikan bantuan untuk penanganan virus corona Covid-19 di Jawa Barat.

MUJ dan Jabar Bergerak Siap Bagikan Hand Sanitizer kepada Warga
istimewa
PT Migas Hulu Jabar ( MUJ) menyerahkan bantuan dana kepada Jabar Bergerak untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan antiseptik atau hand sanitizer warga. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat secara bergelombang memberikan bantuan untuk penanganan virus corona Covid-19 di Jawa Barat.

Kali ini, PT Migas Hulu Jabar ( MUJ) menyerahkan bantuan dana kepada Jabar Bergerak untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan antiseptik atau hand sanitizer warga.

Bantuan senilai Rp 50 juta secara simbolis diserahkan Direktur PT MUJ Begin Troy kepada Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya di Gedung Pakuan, pekan lalu.

Bank BJB Salurkan Dana Bantuan Rp 2 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Bank BJB menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  senilai Rp 2 miliar melalui Jabar Quick Response yang diterima Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad, Senin (23/3/2020).
Bank BJB menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 2 miliar melalui Jabar Quick Response yang diterima Asisten Pemerintahan Hukum dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad, Senin (23/3/2020). (Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam)

Jabar Bergerak sendiri adalah organisasi yang mewadahi warga yang peduli terhadap Jawa Barat dengan kegiatan sosialnya.

Direktur MUJ Begin Troy mengatakan Covid-19 bukan isu main-main. Penanganannya tidak bisa dilakukan satu pihak dan semua pihak perlu bertanggung jawab.

Sehingga MUJ melalui program ini menyalurkan hal yang paling dibutuhkan melalui organisasi tersebut.

"Migas Hulu Jabar selaku BUMD Jabar terjun memberikan bantuan untuk penanganan pandemi tersebut. Melalui Jabar Bergerak bantuan telah diterima Iangsung Ibu Ketua untuk pembelian ratusan ribu hand sanitizer dengan para donatur Iainnya," ujar Begin melalui ponsel, Senin (23/3/2020).

Begin menambahkan sebagai tanggung jawab sosial perseroan yang sudah berkontributif untuk Jabar ini terus memantau isu-isu sosial agar MUJ bisa terlibat di dalamnya. Ini didasari instruksi langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada BUMD.

“Kami berusaha melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk mendukung Gubernur bersama warga Jawa Barat menghadapi kondisi yang ada terkait virus Covid-19 ini," ujarnya.

BREAKING NEWS, Wakil Wali Kota Bandung Sudah 2 Minggu Dirawat di RS Setelah Dites Corona

Begin pun berharap tenaga medis dan pejuang lainnya yang sedang mendedikasikan hidupnya untuk melawan wabah tersebut selalu diberikan kekuatan.

"Kita yang sehat semoga bisa membantu untuk diam di rumah untuk menekan penyebarannya. Semoga Covid-19 segera berlalu," kata Begin.

Perusahaan yang dinakhodainya pun tengah menerapkan program work from home atau kerja di rumah sebagai bentuk antisipatif selama dua pekan setelah instruksi diturunkan pekan lalu.

Atalia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah peduli terhadap isu dunia ini.

"Terima kasih kepada Migas Hulu Jabar. Insya Allah bantuan akan disalurkan untuk kebutuhan masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan," ujarnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved