Wabah Virus Corona

Dampak Penyebaran Virus Corona, Tes SKB CPNS di KBB Diundur Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Dalam SKB CPNS yang diikuti sebanyak 688 orang ini rencananya akan dilaksanakan 25 Maret 2020.

Dampak Penyebaran Virus Corona, Tes SKB CPNS di KBB Diundur Hingga Waktu yang Belum Ditentukan
tribunjabar/firman suryaman
ILUSTRASI -- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diundur karena pemerintah pusat maupun Pemkab Bandung Barat masih mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diundur karena pemerintah pusat maupun Pemkab Bandung Barat masih mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam SKB CPNS yang diikuti sebanyak 688 orang ini rencananya akan dilaksanakan 25 Maret 2020.

Namun, karena adanya penyebaran wabah virua Corona, pelaksanaan tes tersebut diundur hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Tim Persib Bandung Diberi Jatah Libur Hari Ini, Kapan Latihan Lagi? Ini kata Robert

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB, Faizal Firdaus mengatakan, hal tersebut merupakan keputusan pemerintah pusat dan saat ini pemerintah daerah masih menunggu kepastian untuk jadwal pelaksanaan SKB tersebut.

"Betul SKB diundur karena ada penyebaran virus Corona dan jadwalnya belum ditentukan kembali. Berdasarkan jadwal awal akan digelar 25 Maret," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/3/2020).

Terkait penundaan atau diundurnya pelaksanaan SKB ini, kata Faizal, Pemkab Bandung Barat telah mendapat surat edaran dari Kemenpan RB dan keputusan ini akan kembali diumumkan melalui situs resmi http://bkpsdm.bandungbaratkab.go.id.

"Tapi meskipun nanti SKB itu digelar, kami tetap harus memperhatikan social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Dari 18.755 Peserta, Hanya 1.966 Orang Lolos Tes SKD CPNS Kabupaten Garut, Selanjutnya SKB

Menurutnya, dengan menerapkan social distancing dalam pelaksanaan SKB ini akan berpengaruh terhadap bertambahnya pada hari pelaksanaan karena tempat atau ruangan tes pasti terbatas.

"Misalnya kalau satu sesi nya tempat kita mampu menampung 100 orang, tapi dengan social distancing paling hanya 50 orang, sehingga harus dilaksanakan pada hari selanjutnya," ucap Faizal.

Namun, terkait teknis pelaksaan SKB setelah adanya penyebaran wabah virus corona ini, pihaknya belum mendapat petunjuk atau surat edaran dari pemerintah pusat.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved