Persib Bandung

Situasi Krisis di Indonesia Karena Virus Corona Diperpanjang sampai 29 Mei, Ini Kata Pelatih Persib

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tak akan mengubah rencannya dan akan melakukan persiapan seperti biasa.

Situasi Krisis di Indonesia Karena Virus Corona Diperpanjang sampai 29 Mei, Ini Kata Pelatih Persib
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts dalam latihan Persib Bandung menjelang laga lawan PSS Sleman, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB tentang penghentian Liga 1 2020 akibat virus corona.

"Sebelum latihan tadi saya bicara dengan Teddy (Direktur PT PBB), klub menerima surat tanggal 21 Maret yang memberitahukan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei, tapi kami belum menerima keputusan resmi dari LIB" ujar Robert Alberts di Inspire Arena, Minggu (22/3).

"Tadi pagi ada 8 klub melakukan pertemuan, mereka meminta kejelasan masa depan kompetisi," tambahnya.

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tak akan mengubah rencannya dan akan melakukan persiapan seperti biasa.

Sampai nanti ada keputusan resmi soal penghentian Liga 1, fokus dan konsentrasi Nick Kuipers dkk adalah menghadapi Persita Tanggerang, 5 April mendatang.

"Kami tak punya rencana karena harus menunggu informasi dan keputusan resmi. Karena kita belum ada rencana baru, tim akan diliburkan besok dan akan berlatih kembali Selasa. Kami akan menunggu keputusan resmi dari federasi, apakah kompetsi berjalan sesuai rencana atau ditunda lebih lama lagi, setelah itu kami akan merancang rencana baru," katanya.

"Kita lihat sampai kapan liga mengalami penundaan, beberapa kompetisi di Eropa, Liga Inggris akan kembali bergulir akhir April. Saya tidak bisa bicara apapun sebelum federasi membuat keputusan. Bisa saja kami seperti Singapura, kompetisi tetap berjalan tapi tanpa penonton," katanya.

Di samping itu, Persib sebenarnya mengaggendakan beberapa uji coba untuk persiapan menghadapi Persita Tanggerang.

Namun karena kesulitan untuk mencari lawan, maka gim internal yang dipilih agar para pemain tidak kehilangan sentuhannya.

"Memang itu rencana awal kita jika kompetisi bergulir sesuai rencana (5 April). Kami ingin melakukan ujicoba tapi kesulitan mencari lawan. Kami hanya bisa melakukan gim internal untuk menjaga motivasi pemain karena hal itu lebih bagus daripada kami hanya berlatih tiap hari, dan juga karena situasinya tidak memungkinkan," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved