Grand Serella Setiabudi Kagum Hotel Siapkan 99 Kamar Jadi Tempat Rawat Inap Pasien Covid-19

Owner Kagum Hotels menyatakan komitmennya untuk menjadikan Hotel Grand Serella Setiabudhi sebagai tempat rujukan dan rawat inap pasien Covid-19

misteraladin.com
Grand Serella Setiabudhi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Owner Kagum Hotels, Henry Husada menyatakan komitmennya untuk menjadikan Hotel Grand Serella Setiabudhi sebagai tempat rujukan dan rawat inap pasien Covid-19.

"Betul, owner Kagum Hotels berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan menjadikan Grand Hotel Serella Hegarmanah tempat rawat inap untuk pasien Covid-19," ujar Andrian S Daud, Head Corp IT and Digital Marketing Kagum Hotels, via ponselnya, Minggu (22/3/2020).

Kagum Group, membawahi 20 Hotel di Indonesia, 14 hotel di antaranya berada di Kota Bandung.

Adapun Hotel Grand Serella Setiabudhi berada di Jalan Hegarmanah nomor 9-15 Kota Bandung.

"Di sana ada 99 kamar hotel dan siap difungsikan jadi kamar rawat inap. Soal komitmen itu sudah dibicarakan owner Kagum Hotels dengan Pak Ridwan Kamil," ujar Adrian.

Ketahui Perbedaan ODP dan PDP, Istilah yang Dipakai dalam Kasus Virus Corona Penyebab Covid-19

Doni Monardo Sebut Pemerintah Tak Akan Lakukan Lockdown Terkait Virus Corona

Ia mengatakan, sejauh ini, baru pernyataan komitmen yang disampaikan owner Kagum Hotels pada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pertemuan dua hari lalu.

"Untuk teknisnya katanya mau disurvey dulu oleh pihak Dinas kesehatan Provinsi Jabar. Sejauh ini belum ada survei, baru besok kami akan meeting terkait hal ini," ujar Adrian.

Ia menambahkan, keputusan untuk berkomitmen menjadikan fasilitas komersil jadi tempat rawat inap untuk pasien Covid-19 bukan keputusan mudah. Namun, itu dilakukan untuk membantu pemerintah.

"Alasannya sih belum tahu persis tapi kemarin komunikasi sama owner, itu bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah," ucap dia.

Dikutip dari situs resminya, selain dilengkapi 99 kamar, hotel itu juga memiliki tempat meeting dan ballrooms serta kolam renang. Jika saja nanti hotel itu jadi difungsikan, pegawai hotel akan dipindah.

"Kalau jadi, pegawainya akan pindah dulu ke hotel lain karena Kagum Hotels ada 14 hotel di Bandung," ujar Andrian.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved