Disinfektan Gratis untuk Warga Bandung, Akan Ada 100 Titik yang Disemprot

Christian menambahkan, jika saat ini sudah ada kurang lebih 100 titik yang ada dalam daftar pengerjaan penyemprotan tersebut.

Disinfektan Gratis untuk Warga Bandung, Akan Ada 100 Titik yang Disemprot
tribunjabar/ahmad imam baehaqi
Sejumlah petugas PT KAI Daop 3 Cirebon saat menyemprot cairan disinfektan ke gerbong kereta api dan lingkungan Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (21/3/2020). 

TRIBUNJABAR, BANDUNG - Mulai hari Minggu, 22 Maret 2020 PSI Kota Bandung mulai melakukan aksi sosial yaitu dengan memberikan penyemprotan disinfektan secara gratis bagi warga masyarakat yang memerlukan.

Hal ini dilakukan PSI sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Bandung.

Christian Julianto, anggota DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengatakan bahwa ide itu lahir dari banyaknya permintaan masyarakat.

"Kami menjawab kebutuhkan warga dengan memberikan penyemprotan disinfektan secara gratis untuk tempat-tempat umum seperti balai warga, sarana pendidikan, hingga sarana ibadah."

"Saat ini kami menurunkan dua tim tugas untuk melakukan penyemprotan selama satu pekan ke depan. Tidak menutup kemungkinan, kami akan menambah tim tugas jika dibutuhkan," ujar politisi muda tersebut.

Christian menambahkan, jika saat ini sudah ada kurang lebih 100 titik yang ada dalam daftar pengerjaan penyemprotan tersebut.

Dan permintaan masih terus bertambah.

"Kami juga memberikan himbauan agar warga tidak panik, tetapi tetap menjaga kebersihan seperti dengan sering mencuci tangan,” ujar Ketua Fraksi ini.

Christian juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying, terutama untuk peralatan yang sangat dibutuhkan untuk petugas medis bekerja.

Sementara itu, Yoel Yosaphat, Ketua DPD PSI Kota Bandung menambahkan, bahwa Partai Solidaritas Indonesia juga akan memberi bantuan masker dan hand sanitizer ke puskesmas dan rumah sakit di Kota Bandung. (tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved