Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Halaman Rumah Warga di Indramayu, Ada Secarik Kertas di Sisinya

Ipda Sukenda menceritakan, Kastiwen yang tengah ada di dalam rumahnya mendengar suara tangisan bayi.

Bayi Perempuan Ditemukan Menangis di Halaman Rumah Warga di Indramayu, Ada Secarik Kertas di Sisinya
Istimewa
Bayi perempuan bernama Hawa Salsabila Azzahra yang ditinggalkan ibunya di depan halaman rumah warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/3/2020) malam.  

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Sesosok bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Saat ditemukan bayi perempuan yang cantik itu dalam kondisi hidup dan mengenakan pakaian putih motif binatang, di samping bayi itu juga ditemukan secarik kertas berisi sebuah pesan.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas, Ipda Sukenda mengatakan, penemuan bayi itu terjadi pada Sabtu (21/3/2020) kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Kastiwen umur 50 tahun di halaman rumah Duralim (57) di Desa Jumbleng," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (22/3/2020).

Ipda Sukenda menceritakan, Kastiwen yang tengah ada di dalam rumahnya mendengar suara tangisan bayi.

UPDATE Corona di Purwakarta Hingga Hari Minggu Ini, ODP 30, PDP 8, Positif Nihil

BCL Ulang Tahun, Posting Tulisan Mengharukan Setelah Kepergian Ashraf, Ungkap Sebuah Permintaan

Karena penasaran, ia keluar dan menemukan bayi perempuan berparas cantik tersebut dan langsung melaporkannya ke lurah desa setempat.

Polisi yang mengetahui adanya penemuan bayi perempuan langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dicek kesehatan.

"Setelah dilakukan cek medis oleh rumah sakit Bhayangkara kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat," ujar dia.

Adapun isi secarik kertas yang ditinggalkan oleh ibu sang bayi menyebut bahwa bayi tersebut bernama Hawa Salsabila Azzahra lahir 30 Desember 2019.

"Saya menitipkan anak ini karena saya tidak mampu untuk mengurusnya. Saya tahu bapak/ibu adalah orang baik. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak/ibu," bunyi surat tersebut.

Selain itu, polisi juga menemukan tas plastik besar bercorak batik warna pink dan hitam. Tas plastik itu berisikan perlengkapan bayi dan mainan bayi .

"Ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan, untuk sementara bayi tersebut di Rawat oleh Kastiwen yang menemukan bayi," ujar Ipda Sukenda.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved