Konsumen Mengeluh, Harga Gula Pasir di Kota Sukabumi Naik 50 Persen, Pembelian Pun Dibatasi

Harga gula pasir di sejumlah pasar tradisional di Kota Sukabumi naik sekitar 50 persen, akibat pasokan

Konsumen Mengeluh, Harga Gula Pasir di Kota Sukabumi Naik 50 Persen, Pembelian Pun Dibatasi
tribunjabar/fauzi noviandi
Toko bahan pokok di Pasar Pelita Kota Sukabumi 

Laporan kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Harga gula pasir di sejumlah pasar tradisional di Kota Sukabumi naik sekitar 50 persen, akibat pasokan dari distributor minim.

Rani (29) seorang pedagang bahan pokok di Pasar Pelita Kota Sukabumi, mengatakan harga gula pasir tersebut sudah mulai mengalami kenaikan semenjak tiga pekan lalu.

"Sebelumnya gula pasir hanya dijual seharga Rp12.000, saat ini naik menjadi Rp18.000 ribu per kilogramnya," kata dia, Sabtu, (21/3/2020).

Ia menjelaskan, saat ini harga gula dari pemasok mencapai Rp 800 ribu, padahal sebelumnya hanya berada dihargai sekitar Rp 485 per 50 kilogram.

"Berdasarkan keterangan sejumlah pemasok dari Jakarta, harganya naik karena stok gula pasir menipis. Saat ini pun pembelian juga mulai dibatasi," kata dia.

Pemprov Jabar Bagikan 1.000 APD kepada 34 RS Rujukan Kasus Corona di Jabar

Sebelumnya lajut dia, dalam satu minggu bisa mendapatkan pasokan gula pasir sebanyak 300 kilogram, namun saat ini hanya mencapai 100 kilogram.

"Untuk daya beli masyarakat masih normal, namun hanya saja para pelanggan keberatan dengan harganya yang terus mengalami kenaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Didin Syaeifudi mengatakan, keterbatasan gula pasir untuk Kota Sukabumi masih tersedia, tetapi stoknya menipis.

"Untuk menghadapi bulan ramadan, hingga saat ini kami masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat terkait ketersediaan gula untuk bulan puasa nanti," katanya.

BREAKING NEWS, Lockdown di Malaysia, 178 WNI Dideportasi, Ada Isu Tembak di Tempat

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved