Jumlah PDP Kota Sukabumi Jadi 3 Orang, 14 Masih Dilakukan Pemantauan

Dinkes Kota Sukabumi menyebutkan sebanyak tiga orang warganya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Jumlah PDP Kota Sukabumi Jadi 3 Orang, 14 Masih Dilakukan Pemantauan
tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Pemkot Sukabumi saat melakukan Konferensi press di Kantor Dinkes Kota Sukabumi, Jumat, (20/3/2020) sore 

Laporan kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dinkes Kota Sukabumi menyebutkan sebanyak tiga orang warganya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 42 orang.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handiana menjelaskan, dari ketiga orang tersebut dua orang diisolasi di RSUD R. Syamsudin, dan seorang lainnya di RS Secapa Polri Kota Sukabumi.

"Dua orang diantara mereka merupakan pasutri, dan sudah diisolasi sekitar tiga hari yang lalu setelah kontak langsung dengan WNA asal Dubai yang positif Covid-19. Sedangkan seorang lainnya baru diisolasi di RS Secapa pada Kamis, (19/3/2020) sore," ungkap dia

Wahyu menjelaskan, kondisi dari ketiga orang yang berstatus PDP tersebut dalam keadaan sehat dan tanpa alat bantu, namun mereka mengalami flu serta demam ringan.

"Untuk sampel suap dari kedua PDP yang juga pasutri itu sudah dikirim ke Balitbangkes, dan hasilnya besok akan diumumkan, sedangkan seorang lagi baru akan dikirim besok," kata dia, dalam konfrensi press sore tadi. 

Ia mengatakan, hingga saat ini telah ada sebanyak 42 ODP, 28 orang diantaranya sudah dinyatakan lulus, dan 14 masih lakukan pemantauan.

"28 ODP telah dinyakan lolos setelah 14 hari dilakukan pemantauan, mereka tetap dianjurkan untuk mengisolasi diri dirumahnya. Sedangkan yang masih dipantau tinggal menunggu beberapa hari lagi," kata dia

Pihaknya menambahkan, sejumlah upaya akan terus dilakukan untuk mencegahan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kota Sukabumi

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved