Persib Putri

Corona Mewabah, Pelatih Persib Putri Iwan Bastian Instruksikan Pemain Latihan di Rumah

Untuk persiapan menghadapi Liga 1 Putri musim 2020, pelatih Persib Putri Iwan Bastian menginstruksikan semua pemainnya berlatih di rumah, sementar ini

Corona Mewabah, Pelatih Persib Putri Iwan Bastian Instruksikan Pemain Latihan di Rumah
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk persiapan menghadapi Liga 1 Putri musim 2020, pelatih Persib Putri Iwan Bastian menginstruksikan semua pemainnya berlatih di rumah untuk sementara ini.

Hal ini dilakukan, selain belum jelasnya jadwal Liga 1 Putri musim 2020, juga karena penyakit Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia termasuk di Jawa Barat dan Bandung.

Tim Persib Bandung Putri yang sebelumnya sering menggelar latihan di lapangan Lodaya, Kota Bandung, kini semua pemainnya diminta tetap berlatih di rumahnya masing-masing.

Virus Corona Mewabah, Ini Perubahan yang Dirasakan Kapten Persib Supardi Nasir

Pemain Persib Bandung Supardi berduel dengan pemain Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020)
Pemain Persib Bandung Supardi berduel dengan pemain Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3/2020) (deni denaswara/tribun jabar)

"Kita latihan tetap tapi individual di rumah masing-masing, menu latihannya dikasih dari tim pelatih," ujar Iwan kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon di Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Keputusan latihan di rumah itu juga diakui Iwan,  atas anjuran yang diberikan pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah saja, guna mencegah atau meminimalkan penuluran virus corona yang sedang marak sekarang.

Iwan mengatakan pola latihan yang diberikan kepada pemain Persib Putri sama dengan latihan di lapangan berupa strength (kekuatan), ability (kemampuan) individu, dan pengolahan bola.

Soal jadwal liga 1 putri 2020, Iwan mengungkapkan hasil kongres rencananya akan digelar bulan Juni namun isu beredar bakal digelar bulan April ini.

"Jadwal belum ada fix, tapi kalau waktu kongres digelar bulan Juni, tapi ada isu lagi katanya bulan april mau di gelar," ungkapnya.

Iwan mengatakan selama melakukan latihan di rumah masing-masing, komunikasi pihaknya dengan para pemainnya sangat lancar dengan memanfaatkan media sosial yaitu whatsapp.

"Lancar dan pemain ada ngasih laporan latihan berupa video kepada pelatih, sampai sejauh mana melakukan latihan," jelasnya.

Iwan pun tak lupa memberikan nasihat kepada para pemainnya itu, ditengah mewabahnya virus korona, anak asuhnya itu harus menjaga pola hidup bersih dan pola tidur yang harus dijaga serta melakukan kebugaran masing-masing.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved