Breaking News:

Wabah Virus Corona

Wali Kota Tasik Naik Mimbar Sebelum Salat Jumat, Sebut 2 Orang ODP Virus Corona, Minta Warga Waspada

Masjid Agung Kota Tasikmalaya tetap melaksanakan solat Jumat (20/3). Bahkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, pun tampak hadir.

Tribunjabar.id/Firman Suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memberikan pesan-pesan terkait antisipasi serangan virus corona sebelum solat Jumat (20/3), dimulai. (Tribun Jabar/Firman Suryaman) 

TASIKMALAYA, TRIBUN - Masjid Agung Kota Tasikmalaya tetap melaksanakan solat Jumat (20/3). Bahkan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, pun tampak hadir.

Kesempatan itu dimanfaatkan Budi untuk memberikan pesan-pesan terkait antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Warga kota yang saya cintai dan hormati, kemarin ada warga kita yang masih berstatus ODP. Tapi hari ini Jumat, dua orang dinyatakan PDP. Sudah tentu kami prihatin atas kenaikan status ini," kata Budi, di atas mimbar, sebelum pelaksanaan jumatan dimulai.

Namun begitu, lanjut Budi, warga diharapkan tetap tenang karena status PDP masih belum tentu karena serangan virus corona.

Pemprov Jabar Datangkan Test Kit Corona dari Korea Selatan, Prioritas yang Berpotensi Tertular

"Di satu sisi kami harap warga tetap tenang, namun di sisi lain kewaspadaan terhadap serangam virus corona ini mau tidak mau harus ditingkatkan," kata Budi Budiman.

Tidak lupa, kata Budi, dirinya mengajak agar warga selalu berdoa memohon perlindungan Allah SWT terhindar dari virus corona. Tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga seluruh warga kota.

Pemantauan Tribunjabar.id, walau kepadatan jemaah Jumat tidak seperti biasa, namun jemaah yang datang lebih dari 50 persen dari jumatan sebelumnya. Sejumlah jemaah mengaku takut jadi dosa kalau tidak melaksanakan solat Jumat.

Heboh Virus Corona, Petugas, Wali Nikah dan Catin Gunakan Sarung Tangan dan Masker saat Ijab Kabul

"Meski sudah ada anjuran MUI Pusat, tapi kami masih khawatir jadi dosa. Makanya tetap jumatan tapi berupaya menjaga diri saja," kata Adi (33), seorang warga Jalan Saptamarga, Kecamatan Cihideung, seusai jumatan.

Jemaah yang jumlahnya cukup banyak, akhirnya duduk dan melaksanakan jumaat dengan jarak yang berdekatan. Namun di lantai dua jemaah maih bis menjaga jarak. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved