Tebing Setinggi 5 Meter di Cibadak Sukabumi Longsor, Enam Rumah Warga Terancam

Tebing setinggi lima meter di Cibadak, Sukabumi longsor. Enam rumah warga terancam.

Tebing Setinggi 5 Meter di Cibadak Sukabumi Longsor, Enam Rumah Warga Terancam
Istimewa
Longsor di Cibadak, Sukabumi.

Laporan kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Tebing setinggi lima meter  di Kampung Bojong Jagal, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi longsor setelah diguyur hujan lebat, Jumat (20/3/2020).

Akibatnya sebanyak enam rumah terancam tergerus longsor dan tiga kepala keluarga (KK) mengungsi, serta jalan lingkungan sekitar terputus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksuli (RR) BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, mengatakan, tebing setinggi lima meter dengan panjang 30 meter itu longsor setelah diguyur hujan selama dua jam.

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.45 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun enam rumah warga terdampak, dan akes jalan lingkungan antar RT terputus karena digenangi air," ujarnya.

Menurutnya, sejumlah petugas BPBD dan Polres Kota Sukabumi dan Polsek Cibadak telah berada di lokasi untuk melakukan penanggunglangan dan mengevakuasi warga yang terdampak.

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta karena merusak tembok penahan tanah (TPT). Serta merusak saluran air pam yang ambrol terbawa longsor," ungkap dia

Dia mengatakan, saat ini warga yang terkena dampak telah mengungsi di rumah warga sekitar. Selain itu pihaknya mengimbau warga sekitar untuk tetap waspada karena tebing tersebut masih labil dan bisa terjadi longsor susulan. 

Obat Avigan dan Chloroquine yang Disebut Jokowi Bisa Sembuhkan Pasien Corona Tak Ditemukan di Tasik

Beredar Kabar Pasar Kuningan Akan Ditutup 3 Hari, Ini Faktanya

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved