Sebanyak 1 Ton Disinfektan untuk Pencegah Covid-19 Disiapkan PMI Kota Sukabumi

PMI Kota Sukabumi sediakan sebanyak satu ton cairan disinfetan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19

Sebanyak 1 Ton Disinfektan untuk Pencegah Covid-19 Disiapkan PMI Kota Sukabumi
tribunjabar.id/kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi
Sejumlah petugas PMI Kota Sukabumi saat melakukan penyemprotan di beberpa titik, Kamis (19/3/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, Sukabumi - PMI Kota Sukabumi sediakan sebanyak satu ton cairan  disinfetan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19. Disinfektan tersebut akan disemportkan kesejumlah titik.

Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo mengatakan, hingga saat ini sudah ada sebanyak 20 titik yang sudah dilakukan penyemprotan oleh petugas PMI.

"Sejumlah titik yang sudah dilakukan penyemprotan yaitu, stasiun KA, perkantoran, ruang publik, hingga kantor Polisi," kata dia, Kamis, (19/3/2020).

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan Corona di Kabupaten Cirebon Bertambah

Penyemprotan disinfektan tersebut kata dia, dilakukan sebagsi bentuk membantu pemerintah dalam upayah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi.

"Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga vektor dan bakteri lain terutama dilokasi fasilitas umum seperti stasiun dan pelanyanan publik," katanya

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut akan terus dilakukan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan dilapangan. Sejaun ini lanjut dia, sejumlah intansi sudah meminta dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Stok cairan disinfektan ada sebanyak satu ton, teknisnya sendiri dengan tetap berkoordinasi dengan Pemkot Sukabumi dan pihak terkait lain," jelas dia.

Pasangan Suami Istri Berstatus PDP di Sukabumi Menunjukan Perkembang Baik

Suranto menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sejumlah upaya untuk pembatu pemerintah kota Subumi, dalam bentuk penanggulangan, tugas kemanusiaan hingga pelayanan masyarakat lainnya.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved