Sanksi Menanti Lima Pejabat PDAM Cianjur yang Pelesir ke Eropa Saat Darurat Corona

Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku terkait lima pejabat PDAM yang pelesir ke Eropa.

Sanksi Menanti Lima Pejabat PDAM Cianjur yang Pelesir ke Eropa Saat Darurat Corona
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo, Minggu (15/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku terkait lima pejabat PDAM yang pelesiran ke Eropa.

Ia mengaku sangat kecewa terhadap para pejabat di Perumdam Tirta Mukti Cianjur. Meski sudah diperingatkan jangan ada yang pergi karena siaga virus corona, lima pejabat BUMD tersebut tetap pelesiran ke Eropa.

Dari lima pejabat PDAM tersebut di antaranya, Direktur utama, direktur umum, kepala bagian produksi, kasubag kas dan staf produksi beserta istrinya.

"Memang berangkatnya sebelum ada instruksi dan posisinya sedang cuti tapi yang saya sesalkan di sini adalah, saat ini negara sedang siaga darurat virus corona," kata Plt Bupati H Herman Suherman, di Pancaniti.

Herman mengatakan akan memberi sanksi bagi lima pejabat PADM sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Meskipun mereka posisinya sedang cuti tapi mengingat dengan posisinya sebagai pejabat BUMD ditambah dengan kondisi saat ini tentunya akan dikenai sanksi seuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

DPRD Desak Bupati Cianjur Sanksi Pejabat PDAM Tirta Mukti yang Pelesiran saat Wabah Virus Corona

Dinkes Cianjur akan Jemput ke Bandara 5 Pejabat PDAM yang Pelesir ke Eropa

Herman mengatakan, sebelumnya lima pejabat PDAM tersebut minta izin cuti untuk melaksanakan ibadah umrah.

"Karena pada saat itu untuk kegiatan umrah ditutup tapi yang bersangkutan tetap minta untuk cuti. Keberangkatan ke Eropa sendiri tidak seizin saya," katanya.

Mendengar informasi tersebut, Herman pun langsung menghubungi direktur teknik PDAM agar segera pulang ke Indonesia.

"Kemarin sudah saya sampaikan, agar mereka (pejabat PDAM) harusbsegera pulang dan peka dengan situasi saat ini," ujarnya.

Herman mengatakan untuk kepulangan para pejabat PDAM tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan bekerjasama dengan pihak bandara intenasional Soekarno Hatta.

"Awalnya mereka pejabat (PDAM) ini, akan pulang pada tanggal (23/3), tapi berhubung saya tegur, informasinya akan pulang di tanggal (19/3)," katanya.
 

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved