Masjid al-Imam Alun-alun Majalengka Gelar Shalat Jumat, semua Jemaah Disemprot Hand Sanitizer

Masjid al-Imam yang berada di sisi barat Alun-alun Kabupaten Majalengka tetap menggelar shalat Jumat seperti biasa, Jumat (20/3/2020).

Masjid al-Imam Alun-alun Majalengka Gelar Shalat Jumat, semua Jemaah Disemprot Hand Sanitizer
Tribun Jabar/Eki Yulianto
Suasana Masjid al-Imam Alun-alun Majalengka yang menggelar shalat Jumat seperti biasa, Jumat (20/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Masjid al-Imam yang berada di sisi barat Alun-alun Kabupaten Majalengka tetap menggelar shalat Jumat seperti biasa, Jumat (20/3/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com, ratusan jemaah tetap mendatangi masjid termegah di Kecamatan Majalengka itu seiring mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Namun, ada pemandangan berbeda di beberapa titik masjid.

Wali Kota Tasik Naik Mimbar Sebelum Salat Jumat, Sebut 2 Orang ODP Virus Corona, Minta Warga Waspada

Yakni, ada petugas DKM masjid tersebut yang menyemprotkan hand sanitizer kepada seluruh jemaah yang hendak memasuki masjid.

Ada tiga titik petugas yang sigap melayani penyemprotan hand sinitezer, yaitu di pintu sisi timur, selatan dan utara.

Selain itu, doa qunut juga dilantunkan oleh imam di rokaat kedua pada solat Jumat di masjid dua lantai tersebut.

Asda bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Majalengka yang pada kesempatan tersebut memberi imbauan kepada para jemaah, Abdul Gani mengatakan pihaknya sebagai unsur dari pemerintah mengimbau agar para jemaah untuk tetap menjaga kebersihan.

Salat Jumat di Masjid Agung Garut, Mulai Tangan Dibasuh Hand Sanitizer hingga Qunut Nazilah

Selain itu, membawa sajadah sendiri juga termasuk imbauan yang harus ditaati oleh jemaah masjid untuk mengantisipasi mewabahnya covid-19.

"Ya tadi kami dari pemerintah telah mengimbau agar dalam pelaksanaan solat Jumat ini agar menjaga kebersihan terutama diri sendiri. Hal itu membantu kami dalam mengantisipasi wabahnya virus Corona," ujar Abdul Gani, Jumat (20/3/2020).

Sementara Abdul Gani juga menyampaikan, sebagai imbauan yang telah dijalani di Masjid Al-Imam sendiri, yakni telah sigap penyemprotan hand sanitizer di tiga titik pintu masuk.

Hal itu menjadi salah satu upaya yang telah dilakukan dalam menjalani kehidupan yang bersih dan mengantisipasi terpaparnya virus tersebut.

"Kami akan terus melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat, agar mereka tetap bisa menjalani ibadah dan tidak tertular virus," ucapnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved