Kecelakaan Maut di KBB

Kondisi Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Cijamil KBB, Polisi Belum Lakukan Pemeriksaan

Kondisi sopir truk penyebab kecelakaan maut di Cijamil, KBB. Polisi belum lakukan pemeriksaan.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kecelakaan maut di KBB. Dua tewas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Polisi hingga saat ini belum bisa meminta keterangan sopir truk yang mengalami kecelakaan hingga menabrak 3 motor dan satu mobil di Kampung Cijamil, RT 3/8, Desa Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sopir yang mengalami kecelakaan pada Kamis (19/3/2020) itu diketahui bernama Yuma (62), warga Jalan H Awaluddin II, RT 11/17, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Yuma mengemudikan mobil truk dengan nomor polisi B 9013 TN.

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah, mengatakan, sopir tersebut belum dimintai keterangan terkait kecelakaan itu karena hingga saat ini dia masih dirawat di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

"Belum (diperiksa), sopir mengalami luka pada bagian kepala, nanti akan kami periksa setelah kondisinya stabil," ujar Erin saat dihubungi, Jumat (20/3/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Untuk sementara pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata. 

"Untuk dugaan awal, kecelakaan itu karena rem kendaraannya blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan," kata Erin.

Akibat kecelakaan pengendara motor yakni Ahasanul Habibi (24) dan penumpangnya Muhammad Rizki Akbar (23) meninggal dunia, sedangkan pengendara motor lain mengalami luka-luka.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, mengatakan, kecelakaan itu berawal saat mobil truk melaju dari arah Cisarua menuju ke arah Padalarang, saat tiba ditempat kejadian diduga mengalami rem blong.

"Sehingga kendaraan tidak terkendali hingga menabrak 3 sepeda motor yang datang dari arah berlawanan dan 1 kendaraan Isuzu Panther yang sedang diparkir di bahu jalan sebelah kanan," ujar Susanti.

Detik-detik Kecelakaan Truk di KBB yang Menabrak 3 Motor dan Satu Mobil Menurut Saksi Mata

VIDEO-Kronologi Kecelakaan Maut di KBB, Truk Hantam 1 Mobil dan 3 Motor di Cijamil Ngamprah

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved