Persib Bandung

Kata Supardi, Persib Bandung Harus Cari Momentum Lagi Saat Lawan Persita Tangerang

"Kami harus cari momen, perlu waktu lagi. Kalau kemarin kompetisi dilanjut terus, ya, kami hanya menjaga," ujar bek Persib Bandung, Supardi

Kata Supardi, Persib Bandung Harus Cari Momentum Lagi Saat Lawan Persita Tangerang
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Supardi Nasir dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Momentum bagus Persib Bandung terpotong penghentian sementara Liga 1 2020.

Tidak ada pertandingan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dalam dua pekan sejak Senin (16/3/2020). Keputusan itu bisa saja berubah lebih panjang kalau penyebaran virus corona tak bisa dikendalikan dalam waktu dekat.

Setelah menghadapi PSS Sleman di pekan ketiga, Persib Bandung dijadwalkan bermain lagi pada Minggu (5/4/2020). Pangeran Biru berhadapan dengan Persita Tangerang.

Kalau merujuk masa penghentian sementara, maka Persib Bandung bisa saja tandang ke markas Persita Tangerang sesuai jadwal. Hingga kemarin, belum ada kepastian pertandingan akan dilaksanakan atau ditunda.

Supardi Nasir tidak terlalu memikirkan Liga 1 2020 yang ditunda selama dua pekan akibat pandemi virus corona.

Pemain berposisi bek sayap kanan itu mengatakan, fokus pemain Persib Bandung saat ini adalah mempersiapkan diri agar siap bertanding ketika kompetisi berjalan kembali.

Laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020).
Laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Eks Pemain Liverpool Ini Lebih Pilih Menjual Mohamed Salah Ketimbang Sadio Mane

Barcelona Belum Kapok Incar Lautaro Martinez, Inter Milan Ditawari Uang Plus Pemain

"Tentu kami punya kewajiban sebagai pemain, berlatih. Kompetisi itu bukan urusan pemain karena manajemen yang lebih berhak untuk itu. Haknya pemain dikasih porsi latihan," ujar Supardi setelah berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Bagi pemilik nomor punggung 22 ini, tugas pemain hanya fokus ke pertandingan berikutnya ketika kompetisi kembali berjalan. Dan, jadwal terdekat adalah tandang ke markas Persita.

"Kami enggak tahu berapa lama kompetisi berhenti. Yang jelas dua minggu. Kami punya jadwal tanggal 5 (April) lawan Persita dan fokus itu. Untuk selanjutnya kami enggak pikirkan itu. Kami fokus tanggal 5 (April). Apakah itu jadi atau tidak, bukan urusan kami," ucapnya. 

Harus Cari Momen Lagi

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved