Hari Ini Tiga Wali Kota di Jawa Barat Dites Covid-19, Termasuk Wali Kota Bandung

Pengecekan kesehatan kesehatan terhadap kepala daerah ini menyusul kasus positif terpapar virus corona Covid-19 yang dialami oleh Wali Kota Bogor Bima

Hari Ini Tiga Wali Kota di Jawa Barat Dites Covid-19, Termasuk Wali Kota Bandung
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat diwawancarai di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/3/2020). 

Laporan Reporter Syamsul Ashar

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hari ini, Jumat 20 Maret 2020 menginstruksikan tiga wali kota di daeah rawan penyebaran virus corona Covid-19 untuk segera memeriksakan diri. 

Pengecekan kesehatan kesehatan terhadap kepala daerah ini menyusul kasus positif terpapar virus corona Covid-19 yang dialami oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Walikota di provinsi Jawa Barat yang akan melakukan pengecekan kesehatan hari ini ada tiga yakni Walikota Bekasi Rahmat Effendi,  Walikota Depok Mohammad Idris Abdul Somad, dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Hasilnya bisa kami ketahui malam ini," kata Ridwan kamil saat jumpa pers Jumat (20/3/2020) yang disiarkan secara langsung melalui akun resmi instagramnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memerintahkan semua Kepala Daerah di Jawa Barat baik Walikota dan Bupati untuk melakukan pengecekan kesehatan untuk memastikan apakah dirinya terinveksi virus corona Covid-19

Seperti kita ketahui, Bima Arya Sugiarto menyatakan dirinya positif terpapar virus corona Covid-19 pada Jumat (20/3/2020) melalui akun instagram pribadinya. 

"Nanti pengecekan dilakukan secara bertahap, kami prioritaskan Walikota dan Bupati yang wilayahnya banyak terapat kasus dan orang dalam pengawasan (ODP)," kata dia, Jumat (20/3/2020). 

Pemeriksaan virus corona Covid-19 dilakukan secara bertahap karena jumlah tes kit yang ada di Jawa Barat terbatas.

Karena itu pemeriksaaan diprioritaskan kepada wilayah yang banyak ODP virus corona Covid-19.

Sebagai gambaran, saat ini di Provinsi Jawa Barat ada sebanyak 1.412 orang dalam pemantauan kasus virus corona Covid-19

Dari jumlah itu 818 dalam proses pemantauann, 594 sudah selesai proses pemantauan virus corona Covid-19.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved