VIDEO Cegah Corona, Objek Wisata Cikaopark Purwakarta Disemprot Disinfektan

Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta melakukan penyemprotan disinfektan di objek wisata Cikaopark, Kamis (19/3/2020).

Sebanyak 10 petugas yang dikerahkan Disporaparbud Purwakarta dengan dilengkapi alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar world health organization (WHO) menyemprotkan disinfektan ke setiap penjuru objek wisata Cikaopark ini.

Kegiatan ini pun dipimpin langsung oleh Sekretaris Disporaparbud, Heri Anwar didampingi Kepala Bidang Pariwisata, Irfan Suryana.

Objek wisata Cikaopark yang ada di Kabupaten Purwakarta menjadi salahsatu tempat wisata yang memang banyak dikunjungi oleh anak-anak, karena di dalamnya terdapat sejumlah wahana bermain anak, mulai wahana air, satwa, hingga wahana permainan lainnya.

Pesaing Persib Jadi Juara Wajib Waspada, Wander Luiz Belum Puas dengan Penampilannya Saat Ini

Humas Cikaopark, Agung Prasetio mengungkapkan pihaknya menyambut baik langkah Disporaparbud dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona dengan menyemprotkan disinfektan ke Cikaopark ini.

"Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona. Kami juga telah tutup objek wisata ini sejak ada edaran pemerintah," katanya di lokasi.

Agung juga menambahkan kunjungan wisatawan ke wisata Cikaopark terjadi penurunan sebesar 50 persen sebelum adanya tindakan lockdown.

BREAKING NEWS, Ini Syarat dan Panduan Salat Jumat di Jawa Barat dari Pemprov Jabar

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Cegah Corona, Sejumlah Bangunan Sekolah di Kabupaten Sumedang Disemprot Disinfektan, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/19/cegah-corona-sejumlah-bangunan-sekolah-di-kabupaten-sumedang-disemprot-disinfektan.
Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved