Polda Jabar Amankan 3 Kg Sabu dari Sebuah Gudang di Purwakarta, Tangkap 2 Tersangka

Mereka menyimpan sabu di sebuah gudang tidak terpakai di Kampung Cinangka, Kelurahan Bungur Sari, Kabupaten Purwakarta

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Subdit 1 Reserse Narkoba Polda Jabar berhasil mengungkap dua pengedar sabu. Dari tangan keduanya diamankan sabu sekitar tiga kilogram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Pol Enggar Pareanom, mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari polisi yang menangkap keduanya saat asik mengonsumsi sabu di rumah seorang pelaku, Sabtu 14 Maret 2020.

Dari penangkapan keduanya, polisi kemudian melakukan pengembangan asal sabu yang dikonsumsi keduanya. Alhasil polisi mendapati satu gudang yang dipakai keduanya untuk menyimpan sabu.

Mereka menyimpan sabu di sebuah gudang tidak terpakai di Kampung Cinangka, Kelurahan Bungur Sari, Kabupaten Purwakarta, Selasa 17 Maret 2020.

Saat polisi lakukan penggerebekan, sabu tersebut disembunyikan tersangka berinisial S alias Alay (40) dan YA alias Oces (29) di sebuah kotak sound system.

Mulai Hari Ini Disdukcapil Kota Cimahi Melayani Secara Online, Nih Nomor Hape yang Bisa Dihubungi

Dokter Handoko Gunawan, Viral Mati-matian Tangani Pasien Corona, Dedikasi Tinggi di Usia Senja

"Benar kita telah amankan tiga kilogram sabu dengan dua tersangka. Saat ini masih dilakukan pengembangan," ujar Enggar Pareanom, saat dihubungi, Kamis (19/3/2020).

Dalam kasus ini, polisi tengah mengejar dua orang lainnya yang memasok kiloan sabu tersebut kepada dua tersangka yang sudah diamankan.

Belum diketahui apakah dua orang yang sudah diamankan ini turut mengedarkan atau hanya menjadi kurir, dalam jaringan tersebut. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif.

Polisi menduga, pemasok sabu tersebut merupakan jaringan nusantara yang memasok sabu ke beberapa wilayah di Indonesia.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved