Objek Wisata di KBB Ditutup, ''Raja Wisata'' di Lembang Beberkan Nasib 900 Karyawannya

Sejumlah objek wisata milik PT Perisai Group yang ada di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

tribunjabar/hilman kamaludin
CEO PT Perisai Group, Ferry Tristianto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Sejumlah objek wisata milik PT Perisai Group yang ada di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ditutup untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, mulai Kamis (19/3/2020).

Penutupan tersebut dilakukan setelah adanya instruksi dari Bupati Bandung Barat, Aa Umbara yang menginginkan tidak adanya aktivitas yang sifatnya mengundang massa supaya penyebaran virus asal Kota Wuhan China itu bisa diminimalisasi.

Untuk diketahui, objek wisata milik PT Perisai Group yang ada di Kawasan Lembang di antaranya, The Great Asia Africa, Farmhouse, Floating Market, dan D'Ranch akan ditutup selama 14 hari, mulai 19 Maret hingga 2 April 2020.

CEO PT Perisai Group, Ferry Tristianto mengatakan, untuk saat ini pihaknya memiliki karyawan sebanyak 900 orang yang bekerja di empat objek wisata tersebut, namun sebagian karyawan terpaksa harus dirumahkan untuk sementara.

Legenda Manchester United Gratiskan 2 Hotelnya untuk Petugas Kesehatan

"Kalau dirumahkan pasti karena terlalu banyak. Ada karyawan tetap dan ada karyawan tidak tetap, jadi tidak semua karyawan masuk," ujar Ferry saat ditemui di kantornya, Kamis (19/3/2020).

Sementara terkait hak karyawan, Ferry mengatakan akan tetap diberikan, namun tidak bisa diberikan secara penuh, terutama untuk karyawan yang statusnya masih kontrak atau karyawan tidak tetap.

"Kita kan jelas ada, uang transport, uang makan dan gaji pokok. Mungkin hanya gaji pokok saja (diberikan), itu juga kalau cukup, kalau tidak kita tambahin," kata pria yang dijuluki Raja Wisata di Lembang itu.

Menurutnya, terkait hal ini semua karyawan sudah memamahi sehingga mereka semua setuju, bahkan ada sebagian karyawan yang meminta untuk dirumahkan ataupun meminta untuk bekerja di rumah.

Cegah Corona, Objek Wisata Cikaopark Purwakarta Disemprot Disinfektan

"Karena ini suasana yang tidak nyaman untuk karyawan ya, termasuk untuk pedagang yang ada ditempat kita. Semua tempat wisata kita di Lembang ditutup untuk menghindari virus corona," ucap Ferry.

Ia mengatakan, terkait adanya karyawan yang dirumahkan sementara itu untuk menghindari adanya perkumpulan orang terutama di kantor PT Perisai Group.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved