Kompetisi Sepak Bola Serie A Italia Kemungkinan Baru Bergulir Lagi 3 Mei

Liga Italia merupakan kompetisi pertama yang menangguhkan seluruh pertandingannya karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Kompetisi Sepak Bola Serie A Italia Kemungkinan Baru Bergulir Lagi 3 Mei
Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

TRIBUNJABAR.ID - Gabriele Gravina selaku Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengisyaratkan Liga Italia akan dimulai pada 3 Mei dan kemungkinan berakhir bulan Juni.

Liga Italia merupakan kompetisi pertama yang menangguhkan seluruh pertandingannya karena pandemi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Seperti diketahui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa virus corona yang tengah merebak saat ini bisa dikategorikan sebagai pandemi global.

Virus yang bermula dari China tersebut kini telah merambah ke berbagai bidang tak terkecuali dunia olahraga di berbagai dunia terutama Liga Italia.

Italia menjadi salah satu negara terparah di Eropa yang masyarakatnya terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Bahkan menurut data yang telah dilaporkan ada sekitar 27.980 kasus dan dengan 2.158 kematian, adapun pasien yang sembuh mencapai 2.749.

Kondisi tersebut diperparah dengan kabar terjangkitnya beberapa pemain Liga Italia.

Hal ini membuat Gabriele Garvina memikirkan skenario kapan dimulainya kembali kompetisi Liga Italia.

Dikutip Tribunnews.com dari laman Football-italia, Garvina berencana kembai menggelar Liga Italia pada bulan Mei mendatang.

Rencana bulan Mei dimulainya Liga Italia telah dipikirkan dengan matang oleh Garvina mengingat keputusan besar yang baru saja dibuat oleh UEFA.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved