Apa yang Dilakukan Bila Anggota Keluarga Alami Gejala Seperti Virus Corona? Tenang, Lakukan Ini

Dalam laman resmi informasi corona yang diluncurkan pemerintah Indonesia, covid.go.id, dijelaskan bagaimana pengendalian bila anggota keluarga Anda me

Apa yang Dilakukan Bila Anggota Keluarga Alami Gejala Seperti Virus Corona? Tenang, Lakukan Ini
Pixabay
Perbedaan Flu Biasa dan Gejala Virus Corona 

TRIBUNJABAR.ID - Apakah anggota keluarga Anda mengalami gejala seperti virus corona?

Penderita virus corona akan mengalami gejala batuk, demam, dan sesak napas.

Dalam laman resmi informasi corona yang diluncurkan pemerintah Indonesia, covid.go.id, dijelaskan bagaimana pengendalian bila anggota keluarga Anda mengalami gejala tersebut.

Bila ada anggota keluarga yang mengalami demam, rasa lelah atau batuk kering, cari pertolongan pada sarana kesehatan dan ikuti perintah tenaga kesehatan.

Bila diminta rawat di rumah dan Anda mampu, tempatkan anggota keluarga itu di ruang terpisah yang memiliki akses ke kamar mandi.

Anggota keluarga itu harus memakai masker dan menghindari kontak dengan anggota keluarga lainnya dan tidak boleh meninggalkan rumah kecuali berobat.

Meski terisolasi, Anda masih dapat menunjukkan kasih sayang dan perhatian dengan tetap berkomunikasi via telepon atau aplikasi chatting, bantu mengerjakan tugas-tugasnya yang terbengkalai dan menyediakan makanan untuknya.

Pastikan, Anda tidak melakukan kontak walaupun menyediakan makan.

Secara teratur bersihkan permukaan benda-benda atau bagian-bagian di rumah yang sering disentuh tangan dengan disinfektan termasuk kamar mandi yang digunakan anggota keluarga yang tengah diisolasi setiap selesai digunakan.

Hal tersebut juga berlaku bila anak Anda menunjukkan gejala virus corona.

Halaman
1234
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Hilda Rubiah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved