11 Tahun jadi Perangkat Desa, Asep Abdulah Kini Maju di Pilkades Cibeureum Sukamantri Ciamis

Setelah 11 tahun mengabdi menjadi perangkat desa, jabatan terakhir sebagai Kepala Seksi Ekonomi

11 Tahun jadi Perangkat Desa, Asep Abdulah Kini Maju di Pilkades Cibeureum Sukamantri Ciamis
istimewa
Kegiatan Asep Abdulah alias Kang Enduy di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah 11 tahun mengabdi menjadi perangkat desa, jabatan terakhir sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Asep Abdullah (52) kini maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis.

Bagi Kang Enduy, sapaan Asep Abdulah, Pilkades Cibeureum yang akan digelar pada April 2020 ini menjadi momentum yang tepat untuk mengabdikan diri kepada desa yang dicintainya.

"Saya rasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk maju dalam Pilkades Cibeureum, ini kesempatan bagi saya untuk mengabdikan diri secara lebih luas, setelah 11 tahun lamanya menjadi perangkat desa," kata Kang Enduy, Kamis (19/3/2020).

Menurut Kang Enduy, pengalamannya selama 11 tahun menjadi perangkat desa menjadi modal awal jika nanti dipercaya rakyat menjadi kepala desa.

KPK Periksa 11 Orang Terkait Dugaan Korupsi RTH Kota Bandung, Ini Daftar Namanya

Selain berpengalaman dalam pemerintahan di desa, Kang Enduy juga memiliki garis keturunan kepala desa dari ayah dan kakeknya.

Ayahnya Enjom Hardjo adalah kepala desa Cibeureum pada tahun 1981-1989, sedangkan kakeknya Gofar Prajawisastra adalah kepala desa Cibeureum pada tahun 1945-1954.

Pencalonan Kang Enduy pada Pilkades Serentak tahun 2020 ini juga tak lepas dari dukungan dari sang istri, Hj Nuning. Istrinya ini dikenal sebagai aktvis kemasyarakatan. 

"Selama ini keluarga sangat mendukung karier saya, saya juga banyak didukung oleh keluarga besar di Desa Cibeureum," kata Kang Enduy.

Warga Bandung Antre Beli Masker dan Hand Sanitizer, Seorang Hanya Boleh Beli 5 Lembar Masker

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved