Nenek Inah Pun Menangis Haru, Ada yang Mau Menyulap Gubuk Reyotnya Jadi Rumah Baru

Nenek Inah (53), terlihat menghela napas sangat panjang. Wajahnya menoleh ke arah dua anaknya seperti

Nenek Inah Pun Menangis Haru, Ada yang Mau Menyulap Gubuk Reyotnya Jadi Rumah Baru
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Nenek Inah (53) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Nenek Inah (53), terlihat menghela napas sangat panjang. Wajahnya menoleh ke arah dua anaknya seperti melemparkan senyuman penuh makna dan harapan baru.

Tatapannya tak lagi kosong setelah beberapa pegawai desa dan prajurit berseragam loreng hijau membawa kabar gembira yang mengabarkan akan menyulap gubuk reyotnya berganti dengan besi dan beton baru.

Beberapa saat kemudian wajahnya berkaca-kaca, linangan air mata pun tak terbendung. Sempat bingung untuk mengucapkan kata-kata, akhirnya suara lirih parau keluar dari nenek yang pagi ini mengenakan daster merah motif bunga dengan ciput putih di kepalanya.

Telapak tangannya di dekatkan ke wajah, satu dua jemarinya lalu menyeka air yang turun dari kelopak matanya. Di samping tempatnya berdiri, kayu dan bambu dari rumahnya sudah berserakan dirobohkan.

Senyum simpul penuh harap pun kembali ia pamerkan kepada tetangga yang menjadi saksi robohnya gubuk Nenek Inah.

Dengan arahan prajurit berseragam loreng hijau, tetanggapun berjibaku bergotong royong menyingkirkan puing dan kayu sisa gubuk Nenek Inah.

Rumah Nenek Inah merupakan satu dari empat rumah yang masuk dalam program rehab total TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107.

Kodim 0608/Cianjur membangun empat rumah tidak layak huni di Kampung Cijati RT 01/03, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Awal Mula Foto Video Syur Siswi Tasikmalaya Nyebar di WhatsApp, Sempat Pacaran Maya Lewat Video Call

"Saya atas nama keluarga tak bisa banyak bicara apa-apa. Susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata, saat ini saya merasa sangat bersyukur campur sedih bahagia," kata Inah, Rabu (18/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved