Jajaran Gerindra di Jabar Bulat Mendukung Prabowo Subianto kembali Menjadi Ketua Umum

Sebanyak 27 DPC Partai Gerindra se-Jabar menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto untuk tetap jadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Penyerahan Surat Pernyataan DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat, di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 27 DPC Partai Gerindra tingkat kabupaten dan kota se-Jawa Barat menyatakan sikap mendukung sepenuhnya Prabowo Subianto untuk tetap menjadi Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan secara bersamaan oleh para Ketua DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Rabu (18/3/2020).

Surat pernyataan tersebut kemudian diserahkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat, untuk disampaikan ke tingkat pusat.

VIDEO-Jajaran Gerindra di Jabar Dukung Prabowo Subianto Kembali Jadi Ketua Umum Partai

"Dengan ini, Partai Gerindra Jabar, Partai Gerindra di seluruh Indonesia, mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk tetap menjadi Ketua Umum Partai Gerindra," kata Taufik seusai menerima pernyataan tersebut.

Taufik mengatakan pernyataan tersebut menjadi bahan yang akan dibahas dalam menghadapi Kongres Partai Gerindra pada April mendatang. Semua DPC Partai Gerindra di Jabar, katanya, suaranya bulat mendukung Prabowo untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

"Kalau kita baca, pertimbangannya, karena beliaulah yang membentuk partai sejak awal, beliau yang masih terbaik sampai saat ini. Putra Gerindra terbaik ya Bapak Prabowo, henteu aya deui," katanya.

Para kader Partai Gerindra selama ini, katanya, selalu memandang Prabowo sebagai seorang kesatria. Siapapun, katanya, telah mengetahui rekam jejak pengabdian Prabowo untuk partai dan negara ini.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran DPC Partai Gerindra tingkat kabupaten dan kota se-Jawa Barat membacakan pernyataan tersebut sebagai tindak lanjut hasil rapat di tingkat DPC masing-masing pada Februari 2020.

Mereka memohon kepada DPD Partai Gerindra Jabar supaya pernyataan tersebut ditetapkan sebagai keputusan DPD untuk diteruskan kepada DPP Partai Gerindra. Sebab, hal tersebut menggenapkan keputusan semua pengurus DPC, PAC, ranting, dan sayap partai.

Dalam kesempatan tersebut, mereka pun menyatakan siap berjuang menyukseskan pemenangan Partai Gerindra dalam Pemilu, Pilkada, dan Pilpres 2024. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved