Objek Wisata di KBB Ditutup

Disbudpar KBB Bakal Pantau Objek Wisata di Lembang Setelah Ada Instruksi Ditutup 2 Pekan

Disbudpar KBB bakal memantau objek wisata setelah ada instruksi tutup selama 2 pekan.

tribunjabar/hilman kamaludin
Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap melakukan pemantauan di semua objek wisata, terutama di kawasan Lembang setelah bupati memberikan instruksi untuk ditutup selama 14 hari ke depan.

Kadisbudpar KBB, Sri Dustirawati mengatakan, sebelum ada instruksi dari bupati, sebagian pengelola objek wisata seperti Farmhouse, The Great Asia Africa, Floating Market, Terminal Wisata Grafika Cikole& dan Fairy Garden sudah berinisiatif melakukan penutupan.

"Setelah ini, kami teruskan lagi dengan surat edaran untuk segera ditutup. Kalau masih tetap ada yang buka nanti kita monitoring," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (18/3/2020).

Sebelum ada penutupan ini, kata Sri, semua pengelola sudah melakukan antisipasi penyebaran virus corona seperti mengecek suhu tubuh, menyiapkan hand sanitizer, hingga berkoordanasi dengan pihak travel yang mengantar wisatawan.

"Alhamdulillah mereka telah preventif banget untuk mencegah penyebaran virus corona ini," kata Sri.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara mengatakan, segala hal yang urusannya dengan karyawan seperti gaji dan semacamnya itu masih ditanggung oleh pihak pengelola, meski pun pemerintah menginstrusikan ditutup.

"Ini usahanya kan ada yang sudah puluhan tahun dan dapat untungnya sudah banyak. Untuk sekarang ini yang terpenting kita harus sehat dulu," ucapnya.

Pihaknya menegaskan, terkait penutupan obyek wisata ini, sudah tidak ada toleransi lagi, sehingga mulai Kamis (19/2/2030), semua objek wisata yang ada di KBB terutama Lembang harus ditutup.

BREAKING NEWS, Pemkab Bandung Barat Tutup 33 Objek Wisata, Termasuk Objek Wisata di Lembang

Antisipasi Corona, Dokter Tim Berharap Latihan Persib Bandung Bisa Dilakukan di Tempat Tertutup

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved