Antisipasi Virus Corona, DAM Cek Suhu Tubuh Karyawan Hingga Tamu

Demi mencegah penyebaran viirus corona / Covid-19, PT Daya Adicipta Motora (DAM) melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang masuk kantor DAM

Antisipasi Virus Corona, DAM Cek Suhu Tubuh Karyawan Hingga Tamu
istimewa
Pihak keamanan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan di area pintu masuk kantor DAM. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Demi mencegah penyebaran viirus corona atau Covid-19, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang akan memasuki Kantor DAM, Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung.

DAM meningkatkan pengawasan bagi seluruh karyawan hingga tamu sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona. Karyawan atau tamu yang memasuki area lingkungan DAM akan diperiksa oleh pihak keamanan dengan menggunakan thermometer digital. Setiap orang yang masuk akan diperiksa oleh alat pengukur tersebut pada bagian kening.

Apabila saat pengukuran suhu tubuh mencapai 37,3 derajat celcius, untuk karyawan maka diwajibkan untuk pulang dan melakukan pengecekan kesehatan ke dokter. Sementara bagi tamu dan konsumen akan diberikan masker dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Pengecekan suhu tubuh mulai berjalan sejak tanggal 2 Maret 2020 dan akan berlangsung hingga kondisi sudah benar-benar kondusif.

Setelah melakukan pengecekan, pihak keamanan menunjukkan suhu tubuh kepada tamu hingga konsumen yang memasuki area kantor DAM.
Setelah melakukan pengecekan, pihak keamanan menunjukkan suhu tubuh kepada tamu hingga konsumen yang memasuki area kantor DAM. (istimewa)

HRGA Departement Head, Ina Nathania mengatakan, salah satu upaya yang kami lakukan dalam mengantisipasi adanya penyebaran virus corona dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk ke area lingkungan kantor. Selain itu, kami juga menyiapkan hand sanitizer di setiap lantai gedung, pintu masuk dan ruangan-ruangan tertentu.

“Langkah ini dilakukan juga sesuai dengan standar dan prosedur Safety Health and Environment (SHE) perusahaan, kami wajib melindungi karyawan dan tamu yang berada di area lingkungan kantor dan memastikan mereka aman dari penyebaran virus corona. Karena tangan adalah media utama untuk penyebaran virus dan bakteri maka rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama 20 sampai 30 detik dan menjalani hidup sehat,” ujar Ina.

Tindakan preventif terhadap penyebaran virus corona dengan mengukur suhu tubuh bagi karyawan hingga tamu dan diwajibkan menyiapkan hand sanitizer ini juga dilakukan di Gudang Unit PT DAM Baros, Gudang Unit PT DAM Karawang, Gudang Unit PT DAM Cirebon, dan Gedung Safety Riding Center DAM Bandung. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved