Ngaku Intel Polisi, IS Curi 7 Motor Lalu Foya-foya di Tempat Hiburan Malam di Bandung

IS yang yang sempat mengaku sebagai intel hanya tertunduk saat diciduk lalu digiring polisi di Mapolsek Ibun, Kabupaten Bandung

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
IS yang yang sempat mengaku sebagai intel hanya tertunduk saat diciduk lalu digiring polisi di Mapolsek Ibun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- IS yang yang sempat mengaku sebagai intel hanya tertunduk saat diciduk lalu digiring polisi di Mapolsek Ibun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Selasa (17/3/2020).

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, kasus IS berawal dari laporan Figi Rohmawan korban penipuan IS.

Peristiwa itu terjadi pada 23 Desember 2019 di Kamojang Jembatan Kuning, Kecamatan Ibun.

"Korban didatangi pelaku dengan mengaku sebagai anggota intel (polisi) dari Bandung. Atas perkenalan tersebut korban diajak oleh pelaku untuk membeli sesuatu barang di warung arah Kamojang Ibun," ujar Carsono, di Mapolsek Ibun.

Carsono menjelaskan, kemudian korban ditinggal di warung tersebut, dia pergi dengan alasan akan menjemput saudara nya di Garut dengan meminjam motor korban.

"Motor tersebut kemudian dibawa kabur tidak dikembalikan kepada korban dan setelah diungkap motor tersebut, ada di pelaku," kata dia.

Agus Dadi Gendong Anaknya yang Sudah 9 Tahun Sambil Jalan Kaki Jualan Sapu, Ogah Disangka Memelas

Ramai di Medsos, Ini Awal Kasus Pengeroyokan di Sumedang, 2 Orang Ikutan Keroyok Tanpa Sebab

Menurut Carsono, berdasarkan pengembangan pihaknya mendapatkan barang bukti beberapa unit kendaraan yang dia, dapatkan dari wilayah Bekasi Cianjur dan ada beberapa (kendaraan) di Kota Bandung.

"Dia sudah melakukan aksinya dengan mengaku sebagai intel mulai 2018," ujarnya.

Carsono mengatakan, kendaraan yang pelaku dapatkan dari hasil aksinya tersebut, dijual di daerah Garut.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved