Cegah Virus Corona, Disdukcapil KBB Hentikan Layanan Tatap Muka dengan Masyarakat

Kepala Disdukcapil KBB, Hendra Trismayadi, mengatakan bahwa keputusan itu diambil untuk mengurangi kontak langsung dengan banyak orang.

Tribun Jabar/Siti Masithoh
ilustrasi pelayanan pembuatan KTP-el 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menghentikan pelayanan administrasi secara langsung atau tatap muka dengan masyarakat dalam kurun waktu 3 pekan ke depan.

Keputusan yang mulai diberlakukan pada Selasa (17/3/2020) itu sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona di Lingkungan Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, terutama di kantor yang sifatnya melayani masyarakat secara tatap muka.

Kepala Disdukcapil KBB, Hendra Trismayadi, mengatakan bahwa keputusan itu diambil untuk mengurangi kontak langsung dengan banyak orang.

"Langkah ini juga diterapkan sebagai tindak lanjut dari intruksi Dirjen Dukcapil RI dan Edaran Bupati," ujar Hendra di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Selasa (17/3/2020).

Corona Bikin Ribuan Pasang Pengantin di Indramayu Terancam Tak Bisa Gelar Resepsi Pernikahan

Keputusan penghentian layanan secara tatap muka itu, kata Hendra, diterapkan bagi pelayanan administrasi kependudukan yang dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung Barat.

"Jadi untuk pengurusan kependudukan dan catatan sipil sudah diinstruksikan agar dihentikan sementara untuk antisipasi penyebaran virus corona," katanya.

Kendati demikian, kata Hendra, warga KBB masih bisa mendapatkan pelayanan secara online.

Dengan begitu, pelayanan administrasi kependudukan tidak berhenti total.

Untuk pelayanan online, masyarakat bisa mengakses situs resmi disdukcapil.bandungbaratkab.go.id.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved