Wayne Rooney Nilai Penundaan Liga Inggris Telat untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Striker Derby Country, Wayne Rooney, mengatakan pemerintah dan otoritas sepak bola memperlakukan para pemain sebagai kelinci percobaan selama wabah vi

TWITTER.COM/DCFCOFFICIAL
Wayne Rooney direkrut Derby County untuk menjalani fungsi pemain-pelatih per Januari 2020. 

TRIBUNJABAR.ID - Striker Derby Country, Wayne Rooney, mengatakan pemerintah dan otoritas sepak bola memperlakukan para pemain sebagai kelinci percobaan selama wabah virus corona.

Kompetisi sepak bola Inggris resmi ditangguhkan setidaknya sampai 3 April 2020.

Pihak Liga Inggris sempat bersikeras untuk menggelar laga pekan ini, sementara di negara lain kompetisi sudah ditangguhkan akibat virus corona.

Kabar yang menyatakan bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta, positif corona membuat semakin kuatnya desakan untuk penangguhan Liga Inggris.

Selepas rapat darurat pada Jumat (13/3/2020), pihak pengelola Liga Inggris akhirnya memutuskan bahwa kompetisi ditangguhkan dan akan dimulai kembali pada 4 April 2020.

Sikap Liga Inggris terkait keputusan kompetisi mendapat kritikan dari pemain Wayne Rooney.

Dalam kolomnya di Sunday Times, Rooney menilai pemerintah dan otoritas sepak bola kurang tanggap.

"Tenis, Formula 1, rugby, golf, dan sepak bola di negara-negara lain ditutup, sementara kami disuruh melanjutkan," tulis eks kapten timnas Inggris ini.

"Saya pikir banyak pemain bertanya-tanya, 'Apakah ada hubungannya dengan uang yang terlibat dalam hal ini?'. Mengapa kami menunggu sampai Jumat? Mengapa perlu menunggu Mikel Arteta terinfeksi agar pengelola kompetisi melakukan hal yang benar?" lanjut tulisan sang bomber.

Rooney mengaku, hari-hari sebelum keluarnya keputusan penangguhan kompetisi itu merupakan waktu yang berat bagi para pemain, staf dan keluarga.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved