Tentara di Cianjur Sampaikan Cara Pencegahan Virus Corona Sampai ke Pelosok

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 diisi dengan penyuluhan pencegahan virus corona

Tentara di Cianjur Sampaikan Cara Pencegahan Virus Corona Sampai ke Pelosok
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani (kanan) bersama forkopimda membuka TMMD ke 107 di Desa Mekarjaya, Kecamatam Cikalongkulon, Senin (16/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 diisi dengan penyuluhan pencegahan virus corona sebagai bagian dari program nonfisik.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani yang mulai membuka secara resmi program TMMD bersama dengan Plt Bupati Herman Suherman di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Senin (16/3/2020).

"Pelaksanaannya selama 30 hari sampai dengan ditutup pada 14 April, kegiatannya banyak di antaranya pembekalan kesehatan, hukum, tata tertib, keamanan dan lainnya," kata Dandim di Makodim Cianjur.

Ia mengatakan penyuluhan pencegahan Covid 19 juga akan dilakukan oleh tentara dan medis yang turun ke pelosok.

"DPMD Provinsi juga turun melalui program KB kesehatan pengobatan dan lainnya," kata Dandim.

Pelatih Persib Sepakat Liga 1 Ditunda, Tak Ada Nyawa Sebanding dengan Laga Sepak Bola

Untuk pembangunan fisik, kata Dandim, dilakukan pembangunan berupa pengerasan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni 4 unit, pembangunan masjid, dan mandi cuci kakus.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman yang ikut membuka pelaksanaan kegiatan mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur mengapresiasi pelaksanaan TMMD. Pasalnya TMMD mampu mewujudkan impian masyarakat pada bidang infrastruktur dengan anggaran yang sangat minim sekali.

"Pemda mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI. Dengan harga yang minim, TNI bisa mewujudkan pembangunan fisik (jalan beton, red) yang optimal," katanya.

Ia mengatakan selain membangun sarana fisik, TMMD juga memiliki program pemberdayaan untuk masyarakat. Hal ini semakin membuat pihaknya sebagai Pemda Cianjur memberikan apresiasi serta dukungan terhadap kesuksesan pelaksanaannya.

Penyanyi Dangdut Indosiar Lesti, Selfi hingga Fildan Rilis Single Baru Ramadan Berkah, Ini Videonya

"Kita akan mendukunh kegiatan ini. Dalam waktu yang akan datang, akan ada dana yang kami alokasikan untuk kegiatan TMMD," katanya.

Sebanyak 25 orang penduduk di lokasi akan tinggal bersama TNI selama pelaksanaan TMMD dilakukan

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved