Sentra Kue Kota Bandung Sajikan Aneka Kue Lezat Serba Murah

Bagi para penggemar kue, keberadaan Sentra Kue Bandung yang kerap menyajikan berbagai kebutuhan kue sehari-hari, tentu sudah sangat dikenali.

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Sentra Kue Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bagi para penggemar kue, keberadaan Sentra Kue Bandung yang kerap menyajikan berbagai kebutuhan kue sehari-hari, tentu sudah sangat dikenali.

Sentra Kue Bandung yang kini berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 113 (halama Kantor DPD Golkar), menjajakan berbagai kue olahan rumah tangga atau olahan pribadi yang serba murah dan lezat.

Kue yang dijajakan terdiri dari aneka kue harian mulai dari kue tradisional, kue basah, kering, hingga aneka bolu dan minuman.

Asyiknya, kue yang dijual di sini dibanderol dengan harga yang sangat murah sehingga memang kerap dijadikan kue yang dijual kembali oleh masyarakat.

Kasus Virus Corona, Dedi Mulyadi Minta Kemendagri Bikin Petunjuk Teknis bagi Pemda

Kue yang dijual pun kerap menjadi bahan penganan yang bisa memenuhi kebutuhan toko-toko atau pedagang lain di wilayah Bandung Raya.

Ketua sekaligus Koordinator Sentra Kue Bandung, Tri Pujo Sumarno, mengatakan bahwa Sentra Kue Bandung telah berdiri sejak lama, yakni pada 2002.

Komunitas pedagang Sentra Kue Bandung awalnya menjajakan dagangan di jalan Buahbatu.

Sentra Kue Kota Bandung
Sentra Kue Kota Bandung (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

"Dulu awalnya pedagang Sentra Kue Bandung cuma sekitar lima enam orang saja. Kami berdagang di Buahbatu begitu saja, ya cuma asal berdagang saja, ngampar. Lama kelamaan ternyata semakin banyak pembeli dan peminat yang ingin jualan (penjual) pun semakin banyak yang ingin bergabung. Akhirnya tercetuslah komunitas Sentra Kue Bandung ini," kata Pujo ditemui di Sentra Kue Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Seiring waktu berjalan, pasar Sentra Kue Bandung pun dikenal sebagai pasar yang mampu memasok kebutuhan kue-kue harian bagi individu hingga bagi para reseller.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved