Persib Bandung

Dukung Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Persib Bandung: Nyawa Tak Sebanding dengan Laga Sepakbola

Ditundanya Liga 1 2020 karena pandemi virus corona belakangan ini mendapatkan dukungan dari Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan instruksi pada Omid Nazari, dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ditundanya Liga 1 2020 karena pandemi virus corona belakangan ini mendapatkan dukungan dari Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, keselamatan nyawa terhindar dari penyakit yang bermula dari Wuhan, Tiongkok tersebut jauh lebih penting dari pada sepak bola.

Pernyataan Robert Alberts tersebut disampaikan dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan melawan PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) malam.

 "Kami harus mendukung keputusan itu karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepakbola. Jadi, jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya," ujar pelatih asal Belanda itu.

Diakui mantan pelatih PSM Makassar itu, ditundanya Liga 1 2020 membuat dirinya kesulitan untuk mengatur program latihan.

Esteban Vizcarra dalam laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). Tuan rumah menang 2-1.
Esteban Vizcarra dalam laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). Tuan rumah menang 2-1. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Kado Manis Ulang Tahun Persib Bandung, Menang Lawan PSS Sleman, Robert Alberts Kecewa & Dejan Sedih

Banyak Peluang, Ini yang Buat Persib Bandung Sulit Cetak Gol Lawan PSS Sleman

Di satu sisi disarankan untuk menjaga diri dengan tidak banyak keluar rumah, sementara di sisi lain para pemain perlu menjaga kondisinya untuk siap bertanding jika Liga 1 2020 kembali bergulir.

"Ini tidak mudah karena kami harus menjaga ritme pertandingan. Apa yang akan kami lakukan adalah melakukan sesi recovery besok (hari ini) sambil mengecek pemain soal pertandingan ini, bagaimana untuk terus berbenah," katanya.

"Lalu kami libur hingga Kamis berdasarkan catatan kami akan mulai kembali bermain melawan Persita pada tanggal 5 April. Kami harus berlatih, liga akan kembali jalan dan kami tidak bisa mengkarantina pemain selama dua pekan, kami harus tetap berlatih," ucap Robert Alberts.

Untuk tetap menjaga kondisi, Robert Alberts akan mengadakan uji coba sebagai pengisi kekosongan ditundanya Liga 1.

"Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung, mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme bermainnnya," ucap Robert Alberts.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved