Disdukcapil Ciamis Tetap Layani Pemohonan KTP-el dari Warga

Disdukcapil Ciamis tetap melayani warga baik untuk pembuatan KTP-el, KK, akta kelahiran dan sebagainya

Disdukcapil Ciamis Tetap Layani Pemohonan KTP-el dari Warga
Tribun Jabar/Andri M Dani
Ketika sekolah diliburkan, tempat atau ruang publik, dan objek wisata ditutup untuk menghindari risiko penularan virus corona, petugas Disdukcapil Ciamis tetap melayani warga, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Memasuki masa 'istirahat' dua minggu guna menghindari penularan virus corona covid-19, Senin (16/3/2020) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) tetap melayani masyarakat seperti biasa.

Disdukcapil Ciamis tetap melayani warga baik untuk pembuatan KTP-el, KK, akta kelahiran dan sebagainya. Puluhan warga antri untuk pembuatan KTP-el.

“Hari ini sejak pagi sampai sore ini ada sekitar 80 orang pemohonan pembuatan KTP-el. Antrian dan layanannya masih berjalan seperti biasa, masih normal,” ujar Kabid Data dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Ciamis, Didin Hadisuryaman, kepada Tribun Jabar, Senin (16/3/2020).

Bedanya dengan hari biasa, menurut Didin, para petugas Disdukcapil Ciamis menggunakan masker saat melayani warga.

“Pengunjung atau pemohon juga sudah melengkapi diri dengan masker tapi masih banyak yang belum. Kami mengimbau untuk warga yang datang ke Disdukcapil melengkapi diri dengan masker. Kami tidak menyediakan masker,” katanya.

Pemohon KTP, KK, akte kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya datang dari berbagai daerah, dan mungkin saja baru melakukan perjalanan dari luar Ciamis.

Pasien di Ruang Isolasi RSUD dr Slamet Garut Meninggal, Disebut Tak Terkait Virus Corona

Gara-gara Covid-19, Konser Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar Pun Ditunda

Menurut Didin, pihak Disdukcapil segera menyediakan hand sanitizier di ruang pelayanan dan pintu masuk.

Katanya, pihak Disdukcapil akan berkoordinasi Dinkes Ciamis untuk petunjuk teknis langkah preventif upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu, ucapnya, karena tiap hari, puluhan bahkan ratusan orang datang dan pergi untuk  mendapatkan layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved