Cegah Virus Corona, Haul 25 Tahun Almarhumah Nike Ardilla Dipastikan Ditunda

Rencana peringatan 25 tahun meninggalnya (haul) Nike Ardilla dipastikan ditunda.

Cegah Virus Corona, Haul 25 Tahun Almarhumah Nike Ardilla Dipastikan Ditunda
Tribun Jabar/Andri M Dani
Makam tempat bersemayamnya almarhumah Nike Ardilla sejak 25 tahun lalu di Pemakaman Umum Cidudu, Dusun Lebak Lipung, Desa Imbanagara, Kabupaten Ciamis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Rencana peringatan 25 tahun meninggalnya (haul) Nike Ardilla dipastikan ditunda.

Semula Haul 25 artis pelantun lagu “Bintang Kehidupan” tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (22/3) di Pemakaman Umum Cidudu, Dusun Lebak Lipung, Desa Imbanagara, Kabupaten Ciamis, tempat bersemayamnya almarhumah Nike Ardilla sejak 25 tahun lalu.

“Jadwal semula Haul 25 tahun Nike, hari Minggu (22/3). Tetapi menyusul terjadinya perkembangan yang begitu cepat tentang darurat virus corona covid-19 dan di Ciamis sendiri berlangsung masa lockdown selama 2 minggu sejak Senin (16/3) ini hampir dipastikan acara Haul 25 tahun Nike dipastikan batal (ditunda),” ujar Ketua Nike Ardilla Fans Club (NAFC) Ciamis, Gerak Mentasi kepada Tribunjabar.id, Senin (16/3/2020).

Satu Warga Kota Bandung Positif Terkena Virus Corona, Oded: Status Kota Bandung Masih Waspada

Dikatakan Gerak, hari H meninggalnya Nike Ardilla dalam suatu tragedi kecelakaan tunggal di Jl Riau Bandung terjadi tanggal 19 Maret 1995.

“Pada hari H tanggal 19/3 di Ciamis tak ada rencana kegiatan apa-apa, nggak tahu kalau di Bandung. Jadwal semula hanya tanggal 22 Maret, itu pun hampir dipastikan batal atau ditunda,” katanya.

Adapun rencana peringatan Haul 25 Tahun Nike Ardilla akan dilaksanakan hari Minggu (22/3) dengan pertimbangan para penggemar Nike Ardilla yang bekerja bisa datang ke Ciamis karena hari libur.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan seperempat abad meninggalnya Nike Ardilla tersebut kata Gerak dirancang secara sederhana.

”Tidak ada panggung untuk hiburan, tidak ada nyanyi-nyanyi tidak ada lomba-lomba. Rencana awal Minggu (22/3) kegiatan hanya berupa doa bersama di makam Nike serta bersilaturahmi dengan Mamih (Ibunda Nike Ardilla) dan dengan sesama penggemar Nike yang datang dari berbagai daerah,” jelas Gerak.

Tahun-tahun sebelumnya kegaitan Haul Nike Ardilla tersebut dihadiri ratusan penggemar fanatik Nike Ardilla yang datang dari berbagai daerah yang tergabung dalam NAFC atau tidak.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved