Breaking News:

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Rajapolah Pun Periksa Suhu Tubuh Semua Pengunjung

Cegah virus corona, Polsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung serta memberikan cairan hand sanitizer.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Petugas Polsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, memeriksa suhu tubuh seorang warga yang membutuhkan pelayanan di Mapolsek Rajapolah, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Polsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota, memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung serta memberikan cairan hand sanitizer.

Antisipasi yang dimulai Senin (16/3/2020) pagi, dilakukan di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang ada di lobi depan Mapolsek.

"Setiap warga yang datang, kami cek suhu tubuhnya serta diberikan cairan hand sanitizer secara cuma-cuma," kata Kapolsek Rajapolah, AKP Dede Darmawan.

Pasien di Ruang Isolasi RSUD dr Slamet Garut Meninggal, Disebut Tak Terkait Virus Corona

Menurut Dede, pemeriksaan suhu tubuh serta pemberian cairan hand sanitizer kepada pengunjung, juga mengingat lokasi Mapolsek yang berada di jalur jalan negara Tasikmalaya-Bandung via Ciawi.

"Dengan lokasi seperti itu, kemungkinan warga luar kota yang datang membutuhkan pelayanan kami dipastikan lebih banyak, sehingga pelayanan seperti itu harus kami lakukan," ujar Dede.

Sempat Kontak dengan Menhub, Ridwan Kamil dan Atalia Ridwan Kamil Dinyatakan Negatif Covid-19

Jika ada pengunjung diketahui bersuhu di atas normal, petugas pemeriksa akan menyarankan untuk segera mengecek kesehatan ke layanan kesehatan terdekat.

"Tapi sejak pagi kami memberikan layanan cek suhu tubuh, tidak ditemukan yang bersuhu tubuh di atas normal. Pengunjung pun tampak senang dengan layanan kami," kata Dede. (firman suryaman)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved