ASN Pemkot Bandung Masih Kerja di Kantor, Kalau Ada yang Berbahaya Baru Kerja di Rumah

Wali Kota Bandung, Oded M Danial belum menerapkan work from home atau bekerja dari rumah, kepada

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wali Kota Bandung Oded M Danial 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial belum menerapkan work from home atau bekerja dari rumah, kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung.

Padahal sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, resmi mengumumkan bahwa aparatur sipil negara boleh bekerja dari rumah.

Oded hanya mengintruksikan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot agar selalu tanggap dengan kondisi saat ini.

"Artinya kalau memang ada hal atau perkembangan yang membahayakan, kami akan (merumahkan)," ujar Oded, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Bukti Persib Tak Salah Rekrut, Wander Luiz Kini Puncaki Daftar Top Skor Liga 1

Oded akan melakukan pertemuan kembali bersama seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk membicarakan terkait keputusan tersebut. Ia memastikan untuk saat ini seluruh OPD di Pemkot Bandung tetap bekerja seperti biasa.

"Belum, belum (work from home)," katanya.

Saat ini, kata Oded, beberapa kegiatan rutin yang melibatkan banyak orang seperti upacara atau apel pagi sebelum bekerja sudah ditiadakan, pun demikian dengan perjalanan dinas ditiadakan sementara.

"Upacara sudah tidak ada. Pertemuan-pertemuan kalau tidak penting, jangan dilakukan. Bisa pakai handpone atau alat komunikasi," ucapnya.

Mengejutkan, Penelitian Ungkap Pasien yang Sembuh dari Virus Corona Alami Penurunan Fungsi Paru-paru

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved