Rasakan Gejala Virus Corona, Warga Kota Bandung Bisa Telepon 119, Ini Imbauan Wali Kota

Bagi warga Kota Bandung yang merasakan gejala virus corona, dapat menghubungi call center 119.

Pixabay
Tanda awal terpapar Virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bagi warga Kota Bandung yang merasakan gejala virus corona, dapat menghubungi call center 119.

Dengan menghubungi call center 119, warga bisa memperoleh informasi apakah gejala yang mereka rasakan adalah fejala Covid-19 atau flu biasa.

Selain itu Wali Kota Bandung, Oded M Danial, setelah rapat bersama Forkopimda, Sabtu (14/3/2020), memutuskan meliburkan sekolah selama dua minggu.

Selain memutuskan memberlakukan pembelajaran jarak jauh, rapat tersebut juga menelurkan keputusan untuk mengimbau, dan menginstrusikan unsur pemerintahan, dan instansi lain seperti perusahaan agar lebih hati-hati, dan waspada menghadapi virus corona.

Obat Nyeri Sendi, Bisa Konsumsi Jahe dan 5 Bahan Ini Dipercaya Atasi Nyeri Sendi Tanpa Perlu Mahal

Berikut hasil rapat forkompida Bandung.

1) Semua warga Kota Bandung agar meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku PHBS di berbagai tempat, seta menghadiri keramaian, dan perjalanan tak penting.

2) Warga yang melihat, dan merasakan seperti gejala Covid-19 agar menghubungi call center 119

3) Menghentikan sementara berbagai kegiatan yang diadakan Pemkot Bandung, dan atau pihak lain yang melibatkan massa.

4) Memberlakukan pembelajaran jarak jauh melalui media daring bagi peserta didik pada satuan pendidikan di bawah kewenangan Pemkot (PAUD, TK, SD, SMP, LKP, LPK, dan PKBM), dan mengimbau lembaga pendidkan lainnya memberlakukan hal sama.

5) Menginstruksikan kepada seluruh tenaga dan fasilitas pelayanan kesehatan dalam keadaan siaga menghadapi penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Bandung, dan mengikuti ketentuan yang dikeluarkan Dinkes Kota Bandung

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved