Rangkaian Hari Jadi Garut Dihentikan, Besok Bupati Putuskan Terkait Libur Sekolah

Hingga kini, Rudy menyebut Garut masih aman dari virus corona. Tapi pihaknya juga terus melakukan pemantauan dan pencegahan.

Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Bupati Garut, Rudy Gunawan 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pemkab Garut akan mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah pada Minggu (15/3/2020). Bupati Garut, Rudy Gunawan juga akan menghentikan rangkaian Hari Jadi Garut (HJG).

"Besok pukul 07.00, kami rapat Muspida dulu. Tidak semua diliburkan. Lihat penyebarannya di mana dulu. Akan diputuskan besok (libur sekolah atau tidak)," ujar Rudy usai acara Garut Culture Festival, Sabtu (14/3/2020) malam.

Hingga kini, Rudy menyebut Garut masih aman dari virus corona. Tapi pihaknya juga terus melakukan pemantauan dan pencegahan.

"Informasi soal corona ini kan satu pintu dari pusat. Kami juga sudah bentuk tim penanganan corona. ODP (orang dalam pengawasan) corona juga belum ada di Garut," katanya.

Rangkaian HJG juga akan dihentikan. Pihaknya tak akan memberi izin keramaian terlebih dulu. Aktivitas di car free day setiap hari Minggu, juga akan dihilangkan sementara waktu.

"Apel di Pemda juga tidak ada dulu. Semua keramaian yang lebih dari 1.000 orang tidak kami beri izin. Besok CFD juga terakhir diadakan," ucapnya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar dan pemerintah pusat terkait penyebaran virus corona. Paling penting, Rudy mengimbau warga untuk tak panik.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved